Pages

Jumat, 15 Juli 2011

Masa Berlaku Kartu ATM

Semua punya kartu ATM dong ya?coba chek deh  expired date nya kartu ATM masing-masing. Kalo masih jauh, mending ditandain di kalender ato apa gitu yang bisa buat inget buat ngebikin lagi kartu ATM yang baru. Jangan kaya aku kemaren pas di Palu, butuh banget ambil duit, jreng..jreeeeng,kok gak bisa buat ngambil duit?dicoba buat chek saldo, lho kok gak bisa juga? keterangan di layar mesinnya bilang masa berlaku kartu telah habis. 
BAGOOOS, lagi butuh buanget tuh duit. Panik, larilah ke Bank B*I terdekat.
Pas udah sampai CS nya cerita bla...bla...bla, si CS dengan bedak yang menutup sempurna gak pake muka minyakan kaya aku  ramah bilang, "maaf ibu, bawa buku tabungannya?karena kita hanya bisa verifikasi tanda tangan dengan menggunakan buku tabungan." Taraaaaaaaa....pengen guling-gulingan di lantai,"mba, aku lagi tugas kantor gak mungkin bawa buku tabungan segala. di kartunya kan bisa kalo cuma nyocokin tanda tangan aja.""Enggak bisa ibu kalau cuma begitu siapa aja bisa dong ngaku jadi ibu""tapi kan itu duitku sendiri mba, penting banget nih mba" *memohon sambil minyak plus keringet bercampur di wajah. "Mohon maaf tidak bisa ibu"*garuk-garuk jilbab mikir bener juga sih mba CS yang cantik ini
Ya sutralah, ngutang akhirnya ke temen. 
Buat yang pake kartu ATM seperti di bawah ini, di bagian yang dibunderin itu kita bisa chek masa berlaku kartu. Beda Bank beda ya masa berlakunya. Ada yang masa berlaku kartunya 5 tahunan, tapi bank yang lain ada juga yang 10 tahunan.
 Pas balik Bandung, langsung melipir ke B*I Metro, pas juga lagi enggak bisa jadi hari itu juga kartu ATMnya, jadi mesti nunggu 7 hari ke depan buat kita bisa dapet kartu baru. Biaya penggantian kartu cukup 15 rebu ajah 
Yuuk cheki-cheki kartu lainnya......

15 komentar:

  1. iya...sama bu..!
    atm bni saya juga tidak bisa narik duit,apa karena tgl waktunya sudah habis ya..?? berapA lama sih minimnya tgl berlaku atm bni..??
    tingkat kesulitannya karena saya di luar negeri.

    BalasHapus
  2. mba/ibu.. saya lagi kebingungan ni.. atm bni saya dah lama ngga di isi mungkin 4/5 an ga di isi,skrang saldo nya tinggal rp.0 saya mau isi lagi apa masih bisa di rek saya dan saya dah lyat di VALID THRU nya 07/16..mohon di balas

    BalasHapus
  3. Hahaha... pasti nyesek yah mbak rasax... Nihh aku tuh punya dua atm bni.. yg satux atm merangkap sbgai krtu mhsswa. Yg satux atm buat bndhara pkk.. ehh udh setahun gak diisi mbak.. hehe pas di cek saldo nol rupiah. Aku kira tuh udh gak bsa kepake.. ehh pas temen nyoba trnsfr ke rknigku trnyta masih aktif.. mngkn cuma mati suri kali ya.. pdhal saldo trkhir 50rb it stahun lalu.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kalo kita mau transfer ke rekening lain yg saldonya rp.0 masih bisa??

      Hapus
  4. Hahahahaha kocak tulisan ceritanya...

    BalasHapus
  5. Atm saya sudah g transaksi dari tahun 2014 pas saya chek lagi tdi cuma ada tulisan saldo anda tidak cukup apakah atm saya masih aktif apa tidak ya???mohon informasinya

    BalasHapus
  6. Bagi pengguna ATM untuk melihat masa aktif kartu ATM anda coba anda lihat dibagian belakang kartu ATM yang ada tulisan warna hitam VALID THRU, nah disitu ada tanggalnya sama tahunnya, oke terimakasih. Semoga bermanfaat buat sobat semua.

    BalasHapus
  7. Kalau diBANK BRI masa aktifnya sekitaran 5 tahun.

    BalasHapus
  8. Kalo cara ngecek masa berlaku atm bca silver gimana ya?

    BalasHapus
  9. 5 thun ka. Walau pun saldo sedikit. Sekitar 189rb itu masih bisa ke pakai. Ataw menerima transfet dari luar ka..

    BalasHapus
  10. Kalo atm bni udah lama ga di isi masih di pakai engga yah ?

    BalasHapus
  11. Saya melanjutkan koment dri mbah @tunisah smile. Jadi gma itu ya.punya sya mati 10/16. Tapi ada yg ingin transfer.apa bisa ya??? Bukan kita yg transfer ya.

    BalasHapus
  12. Sy mo nnya, atm sy dr prtma bkin blom prnh d isi saldo.. Trus kmren sy transfer pke atm yg lain 50 rbu. Stlah 2 hri sy cek ulang eeh trnyata saldo nya Rp0, kra2 atm sy msih aktip g? Mhn d blz.

    BalasHapus