Pages

Kamis, 23 Juni 2011

What's on Jambi #2


Hari kedua ni kita siap2 brangkat ke lapangan, tapi sungkem dulu sama kepala suku mesti laporan dulu sama pemilik kerjaan, ke Balai Wilayah Sungai Sumatera VI. Ternyata kita gak bisa brangkat hari ni coz adanya suatu pertimbangan. Ya sutralah akhirnya puterin Jambi aja, menurut aku Jambi tu kotanya rame. Ruko dimana dimana, pasar dan pertokoan banyak. Eh, ato aku yang muternya disitu situ aja ya? Enggak kok, emang rame kotanya. Hawanya juga gak begitu panas pas itu.
Pas jam makan siang kita berhenti di  RM.Aroma Cempaka. Rumah makan padang, dilihat dari ramenya sepertinya rumah makan ini tersohor (aih tersohor bahasa ekye!). Begitu duduk...pleg...langsung 2 sampai 3 mas-mas melayani dengan sigap. Gak sampai satu menit sudah tersaji Ayam goreng, rendang perkedel, oseng kacang panjang, pete, gulai kikil, ikan mas goreng, sambal merah, sambel hijau, telur balado, ikan masak kuning, semur jengkol, sayur nangka ma daun ketela khas nya RM padang gitu...amazing, ga pake lama ga pake emosi..Aku ambil Ayam goreng ma jengkol,,enak jengkolnya ga bau, ga berasa aneh. Mak Nyoz makan disini,,( aku tanya temen juga gimana rasa masakan lainnya). Ada yang unik lo, mbak-mbak pelayan yang seragamnya eye cathing  naruh bunga mawar kuning buat tanda kalo meja itu sudah dihitung total billnya. Jadi meja yang udah kelihatan ludes,langsung disamperin,  dikasih mawar kuning terus dihitung deh habisnya apa aja. Kenapa ga mawar merah?nanti tuxedo bertopeng pake apa dong kalo mu nolongin sailor moon...zzzz...garing!
Sudah selesai makan, balik hotel dulu istirahat ma mandi karena mu lanjut makan durian, iya lo sejak dateng ke sini durian-durian tu kaya nari-nari erotis minta diselamatkan. Akhirnya kita beli yang di depan Jambi Town Square. Bukaan pertama dapet yang gak ada manis-manisnya blas duriannya. Bukaan selanjutnya mantab cyin. Harganya sekitar 25 ribuan/buah. *Ayo pasukan brani mati kita lahap durian-durian ini mumpung gratis!!
Ada lagi nih makanan khas sana, namanya Jangek. Itu krupuk kulit yang disiram kuah gulai. Enak. iyalah enak, lidahku kan cuma tau enak ma enak banget...


Hari kedua di isi puter-puter aja critanya. Kumpulin tenaga dulu buat besok survey jadi tidur cepet malam ni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar