Pages

Jumat, 03 Juni 2011

Akad Bank BNI

Mu Nulis pengalaman Akad Kredit di Bank BNI ya*owh daku sebut merk. Simpel banget akad di bank ini, cuma perlu bawa KTP sama Materei Aja 7 biji. Prosesnya juga cepet, yang lama nunggu orang2nya itu. Ya notarisnya, Ya developernya, Ya orang Banknya......jadi prosesnya gini :

1. Dateng ke Bank BNI yang sudah ditentukan (hyaeyaaaalaaaah), jangan lupa bawa KTP ma Matereinya  

2.Tunggu pihak2 yang ngaret dengan tenang Ketemu notaris untuk di beri penjelasan sedikit tentang status tanah yang bakal dibalik namakan dari developer ke atas nama pemohon, di konfirm ulang LT/LB dan alamat rumah yang kita beli, nama pemohon, dsb. Trus paraf sana sini, tanda tangan sana sini di lembar2 yang dibawa sama si pak notaris . Oia, Suami istri paraf ma ttd semua. Beres urusan ma notaris. Kurleb 1 bulan Akta sudah jadi, kita dikasi copian, yang asli dikarantina ma bank.

3.Sama pihak Bank diberi penjelasan tentang akad dan ketentuan2 pembayaran, bla..bla..bla gitulah...Nah puncaknya nih,,keluar kata sakti dari mereka "baiklah bapak biaya akad kredit ini sebesar Rp.xxx , dengan rincian sbb........, akan kami debet langsung dari tabungan bapak" (kasus kluarga dratistyono : pas pihak bank bilang gitu kita berdua lirik2an, bukan ganjen tapi kita meratapi kepergian isi tabungan, hihihihi). Trus suami istri tanda tangan ma paraf2 di lembar2 persetujuan, udah gitu ternyata materei yang kepake cuma 5 aja.

Simpel ga pake ribet ya ternyata*maklum urusan ma bank slama ni cuma nabung aja. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar