Pages

Selasa, 04 Februari 2014

doa untuk orang tua dan joged ala ala

Hari minggu kemarin dateng ke resepsi kawinan temen suami di daerah Kopo. Enggak kepikiran buat lewat tol, jadi deh satu jam lebih perjalanan dari rumah ke lokasi kawinan, soalnya barengan juga sama bobotoh yang mau dukung Persib main di jalak harupat.

Begitu masuk ke dalem lokasi resepsi,ternyata di dalem lagi asyik  goyang kereta malam itu penyanyi sama sodara-sodara pengantinnya.

Enggak pada tau ya goyang kereta malam? itu salah satu joged-jogedan yang ada di acara YKS. maklum kakak, disini kan enggak pake tipi berbayar jadi ya lumayan sering tengok-tengok acara itu. sudah joged kereta malam selesai, ditambah lagi joged-joged yang laen. ohemji, smua anak-anak kecil pada hapal, emak bapaknya juga ga mau kalah jogedan lho. Ya enggak apa-apa sih, toh yang tau pantes enggak pantesnya suatu tayangan televisi buat anak-anak kan ya emak bapaknya sendiri kan ya.

Bulan lalu waktu datengin acara pelantikan pengurus PKK di RW*uhuk,enggak kalah sama bu ani dong* yang kebetulan acaranya jadi satu sama peringatan Maulid Nabi. Ustadz Duo Akang yang kocak itu, sempet meminta satu anak kecil naik ke atas panggung, minta si anak tadi buat baca doa untuk kedua orang tua. eeeeee.........si anak tadi diem aja dong, enggak hafal doa untuk kedua orang tua.
trusan sama Duo akang di test lagi, kalo goyang Sesar???eeeeaaaaa si anak tadi hapal diluar kepala pemirsah sama joged sesar yang musiknya dibawain sama kru nya duo akang ini. 
 
saya tau kalo mendidik anak itu enggak mudah, semoga nanti saya bisa jadi orang tua yang bijak dalam mendidik anak.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Eyaampuuuun itu anak malah lebih hapal goyang sesar? Sedihnyaaa. *maap kalo kesannya menghakimi ya Mba

    BalasHapus
  3. salah aku jg sih mas, mancing2 crita beginian. maapin yaaak

    BalasHapus
  4. mendidik anak itu nggak mudah---> benerrrr banget, mbak. Butuh orang sekampung untuk membesarkan dan mendidik anak. Itu kata bu elly risman. :)
    Intinya, nggak mungkin membesarkan anak di lingkungan yang tidak mengijinkan dia nggak tumbuh secara maksimal, gitu lah. Trus hubungannya apa sama tontonan joged2an di TV yang skrg marak itu...? Ya, sila dipikir sendiri... *disambit duit* LOL

    BalasHapus