Pages

Sabtu, 25 Januari 2014

Belajar nyetir (lagi)

Alhamdulillah, antara seneng campur rasa awuwuwuuwuww. gimana sih rasa awuwuwuuwuwuw? campuran antara rasa brani gak ya, harus bisa dan kudu nekat. kayak dikitik-kitik gitu deh.

Akhirnya saya balik lagi harus bisa nyetir sodara-sodara. Terimakasih ya suami, hadiah awal tahun yang bikin istri seneeeeng sekaligus stres mesti pegang setir lg. Walaupun mampunya  beli yang seken tapi sukika. Alhamdulillah. Enggak maksa beli baru soalnya kalo utang KPR ditambah utang KPM sama dengan gaji sebulan nyisa buat beli bensin doang mamih.

Dulu pernah les nyetir di malang,dipakai cuma beberapa kali ke kampus langsung berhenti bertahun-tahun,soalnya nyali tambah menciut liat rute kampus rumah yang suka macet. 
Persiapan mental mulai dipupuk (lagi) buat jadi pengemudi yang tangguh. Keberanian menurut saya nomer satu buat urusan setir menyetir ini. baru deh keselamatan, kewaspadaan, skill, pengendalian emosi dan hafal jalanan di Bandung. Kalo bisa nyetir tapi ga berani kan juga akhirnya enggak jalan kan?*ngomong sama kaca*

Karena sudah (pernah) bisa, males buang duit les nyetir lagi. Sama suami aja belajar laginya, kadang di Batununggal, Margahayu, besok rencana mau di Adipura. 

Pas latihan pertama di batununggal itu saya idupin mesinnya, pencet-pencetin aja tombol-tombol smua, namanya juga nyoba-nyoba, trus jalanin deh mobilnya. so far, ga ada masalah kan tinggal mengulang masa-masa lalu#eh. Pas sudah jauh ke jalan yang agak rame, ada mas-mas motoran yang bilang "bagasi-bagasi" Dwoeeeeng ternyata tadi sempet pencet tombol  bagasi. Jadi deh bagasinya kebuka selama jalan. Terus pas latian parkir mundur, Pak deni masang 2 balok kayu pura-puranya jadi space parkir. saya mesti bisa masukin mobil sambil mundur. ah ini mah kecil batin saya. bener sih bisa, ga nyenggol balok-balok kayunya sama sekali errr....tapi handrem lupa ga diturunin*pentung diri sendiri* pantes kok bunyinya aneh mesinnya.


Latian kedua di perumahan metro margahayu, ini kan jalannya lebih sempit ya daripada di batununggal yang jalannya selebar sungai kapuas. rame banget kendaraannya. pas perempatan, enggak imbang antara kopling sama gas. mati deh mesinnya. pas ada mobil di belakang lagi. panik, sudah masuk gigi satu tapi kok enggak maju-maju sih ini mobil. akhirnya istri nyalahin mobilnya, eh si suami nyalahin istrinya yang dianggap kadar paniknya lebai. lha akhirnya malah berantem suami istri.

Terusan ya, kalo secara mental sudah dipersiapkan biasanya kan secara psikis PD kita nambah kan kalo pake baju baru yang kece pas ke kondangan apa pas presentasi di depan direksi gitu. nah, secara psikis saya juga pengen belanja dulu sendal-sendal cantik. Yakali kalo injek-injek gas sama kopling bisa jadi lancar banget gitu pake sandal baru. 

hasil diskonan di Bata sama racun Zalora.

 Doakan saya ya kawan, semoga cepet boleh ke jalan raya sama pak deni.







14 komentar:

  1. asik, kapan2 nebeng sama Nia ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. teteh sudah punya asuransi kn?hihihihihihi, kok smp skr msh geje nyetirnya

      Hapus
  2. asik...nanti kalo Samara ke bandung, ajak jalan jalan ya tante Nia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tambah nervous* hihihihihihihihi, nyetirin little princess

      Hapus
  3. Amiiiiiiiiin. Semangat Mba buat latihan nyetirnya. Semoga cepat lancar. Kalo udah menguasai sebelumnya sih bakalan cepet. Asalkan jangan gampang panik ajah. Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku cam kan baik2 kak petunjukmu, hihihihhi

      Hapus
  4. Asiiikk.. dapet hadiah taun baru :)
    Rasa panik bisa diatasi dengan jam terbang tinggi, Nia *sok tau* padahal sendirinya juga udah libur nyetir selama dua belas tahun*
    Syoping emang terbukti bisa menambah kadar pede. Aku pun soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuuh senengnya ada yg mendukung...mba della know me sowel

      Hapus
  5. ajiiibbbb... dari cerita mobil baru trus pindah ke sendal baru. Baguuuuuusss....! :p
    Hahaha, ayooo semangat, mbak Kania. Pastiiii bisa. Orang nyetir itu kudu nekat. Iyes, nekat dulu, nubruk belakangan. Huahahaha....
    Prinsipku waktu belajar nyetir dulu adalah: apapun yang perempuan lain bisa, aku juga PASTI bisa. In shaa Allah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini..ini yang aku butuhkan!!!!semangat yg membakar dari mbak fit

      Hapus
  6. ajak saya keliling2 Bandung, ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti mbak myra nanti jd penunjuk jalannya, kn asli bandung tea

      Hapus
  7. itu yang manual yak?
    capeeee.. yang matic aje :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini maunya matic, dompetnya yg g mau om guru ;p

      Hapus