Pages

Rabu, 12 Februari 2014

Pengalaman Sewa motor di Bali

Hari pertama di Bali saya sama suami mutusin buat sewa motor. Browsing-browsing, akhirnya nemu rental motor yang harganya lebih murah dari persewaan lain. 50 rebu perhari dan bisa diantar ke Bandara. 

Sebenernya kalau rental yang bisa anter jemput kayak gini rata-rata minimal sewanya 2 hari, tapi sama si mas rentalnya kita dibolehin sewa sehari,nambah ongkos anter jemput motor aja 10 rebu. Kita pun deal. di iklannya, motor dilengkapi 2 helm dan jas hujan. Selama proses tanya jawab soal rental motor sampai penyerahan kunci motor di bandara, mas ini minim banget bicaranya. di sms pun cuma jawab, iya atau oke. 

Motor sudah di tangan, pas kita isi bensin ternyata enggak ada jas hujan seperti yang dijanjikan. Karena saking senengnya ada di bali kita sibuk jalan-jalan, akhirnya lupa deh nanyain jas hujan itu. lagian juga panas banget cuacanya pas itu jadi enggak kepikiran sama sekali masalah jas hujan.

Seru banget keliling kuta-legian-seminyak pakai motor, cepet. Enggak bingung parkir juga misalkan kita mau lihat-lihat butik di jalan yang sempit. Kalau sewa motor helmnya pun enggak bau kayak yang saya bayangin.

Mau ke indomaret, mampir dulu ke pantai legian#gaya beneur
Besoknya jam 8 pagi, mas rental itu dateng ke hotel buat ngambil motor sewaan kita. Kebetulan suami yang turun ke bawah ngasih kuncinya. Seperti di awal ketemu. enggak banyak bicara, mas nya ambil motor trus pergi. 

Tapi sejam kemudian, si mas itu nelpon suami nanyain tentang jas hujan. kan emang dari awal kita enggak trima jas hujan, suami saya bilang gitu. di tutuplah telpon sama si mas nya.

Enggak lama nelpon lagi si mas nya, "pak beneran jas hujannya enggak kebawa atau jatuh apa gimana gitu di jalan?" sama suami saya diulangi lagi dengan jawaban yang sama. trus si mas nya nanya lagi "pak kemaren motornya jatuh ya, kok baret2?" untung nanyanya ke suami saya yang orangnya punya stok sabar banyak. dijawab aja kalem "enggak mas, enggak jatuh, enggak nyerempet", dia masih ngotot aja kalo motornya baret.

Nyebelin enggak yang semacam ini? masa iya kita liburan jauh-jauh mau ngembat jas hujan. Trusan ya, kalau memang kita jatuh/ nyerempet, atau apalah dijalan pasti tanggung jawablah mas, daripada liburan kita kena karma.

Jadi buat temen-temen yang mau sewa motor di bali, tips saya sih :
  1. kalo udah ketemuan sama mas-mas yang rentalnya, periksa semua kelengkapan sesuai yang di iklanin. helm, jas hujan, sarung tangan, lengkap atau enggak. biar sama-sama tau apa aja yang kita bawa selama motor kita pinjam.
  2. sama-sama kita periksa kondisi motornya, kalo memang ada baret sebelum kita pakai biar ketahuan. siapa tau itu baret bekas pemakai sebelum kita. kalau rentalnya enggak ngecek terlebih dulu, bisa-bisa kita yang disalahin kek saya kemaren
  3. Baek-baek ya bawa motornya, biar enggak kenapa-kenapa di jalan. bawa motor orang boook, hihihihihii 
 Happy Holiday!

27 komentar:

  1. Noted Mba. Emang bahaya kalo gak diperiksa bareng-bareng di awal sih Mba ya. Bisa-bisa jebakan betmen banget.

    BalasHapus
  2. Salam kenal mbak

    dari rental Motor Jogja

    BalasHapus
  3. assalamualaikum wr.wb,
    saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKI NYALI atas bantuan AKI.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan AKI NYALI pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya AKI karna
    waktu itu saya cuma bermodalkan uang 500 ribu dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual AKI NYALI
    saya sudah bisa buka usaha yaitu BENKEL MOTOR/MOBIL dan TOKO SEMBAKO kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
    sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI NYALI di nomor hpnya: 085 236 882 547. SILAHKAN KLIK DISINI
    ramalan AKI memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus atau silahkan anda buktikan sendiri...!!!

    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUMKAN DI INTERNET




    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ thanks sobat roomnya ¨`»
    . .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. kalo mau sewa motor di bali cari aja di www.vanessarental.id.ai
    saya sudah ngebuktiin motornya baru, helm bersih dan yang pasti motor di anter ke lokasi sesuai permintaan kita gratissss.
    kalo mau cari penginapan di sana juga ada beberapa referensinya

    BalasHapus
  6. permisi gan,...
    saya adalah salah satu anggota backpacker regional bali yg masih aktif.
    saya tinggal di bali dan ada usaha rental motor yang biasanya di pakai oleh teman2 backpacker or traveller yg jalan-jalan ke bali..
    sementara saya masih ada beberapa armada dan masih bisa di hitung dengan jari.
    diantara revo, scoopy, vario, techno, mio j, mio gt, fino, Xride, gt 125, dan beberapa suzuki next.
    semua harga motor sama flat 50rb / day /24 jam.

    kami berikan fasilitas antar jemput motor di bandara , hotel, dll asal masih terjangkau
    helm SNI 2 bua, jas hujan.

    TRus kalau mau sewa syaratnya apa..???
    jawab: jangan kuatir gan sewa di tempat saya ga pake syarat, ga pake di tahan KTP dll...
    armadaku sudah di jaga sama TUHAN kok. hehehehe... ( alias kepercayaan )

    bagi kawan2 yg minat bisa hub :
    BAYU
    087860985449 / 7FA55EFE

    terima kasih

    BalasHapus
  7. salam kenal dari sewa motorr kampung inggris pare

    BalasHapus
  8. Mbak, aku mau nanya siapa sih atau dari company mana yg mbak sewa motor kayak gini. Soalnya aku ga mau ambil sewaan dari orang yang sama kan ribet nnt huhu. di bales ya mbak komentar ku ini

    BalasHapus
  9. Selamat malam dari jogja,
    Sy ada pengalaman tdk mengenakkan swktu menghubungi rental mtr di bali. Wktu itu sy googling dan akhirnya menemukan 1 rental mtr yg lmyn byk mengiklankan diri dan byk direview bloggers. Alangkah kagetnya niat hati ingin beramah tamah malah dibalas tdk enak bahkan terkesan sombong dan judes, pdhl di pengalaman sblumnya wktu sy ke bali, sy searching rental utk di lembongan dan lombok pun g ada masalah, malah sempat ditelpon balik krn sy kehabisan pulsa. Dan tetap mau melayani sms. Pdhl sy mw rental 5 motor krn sy dtg dg rombongan kantor yg ingin menghabiskan hari terakhir di bali dg merental mtr, dan akhirnya batal merental. 2 taun lalu sy ada pengalaman rental mtr jg di bali, wktu itu sy nginap di kos tmen sy diseputaran oberoi seminyak, didpn cocomart ada rental mtr, wktu itu masnya lsg ngasih harga pas 35rb utk 1hri rental mtr. Tp hy dpt fasilitas helm saja, tp wktu itu syratpun ckup mudah krn g ninggalin ktp, namun sayangnya sy tdk mnyimpan nmr rental tsb, lalu 100mtr arah masuk jalan kecil havaianas seminyak ada bali puspa rent, dsna tersedia mbil jg utk dirental. Klo kondisi mtr ya memang apa adanya lah.. Tp masnya gak serewel yg diceritakan diatas, hahahahaa... Smga membantu😊

    BalasHapus
  10. Hi travelers..
    Rental Motor Matic di bali menawarkan kemudahan dalam Anda menggunakan jasa persewaan kendaraan di bali. Salah satunya adalah Layanan GRATIS Antar Jemput unit yang akan Anda pakai.
    Informasi detailnya bisa kita simak rinciannya dibawah ini.
    Harga Sewa Motor :
    - 20rb per6jam
    - 60rb harian
    - 350rb mingguan
    Fasilitas Rental Motor :
    1. Helm SNI (2pcs)
    2. Jas Hujan
    3. GRATIS pengantaran ke Lokasi
    Syarat Sewa :
    Menjaminkan/menitipkan kartu identitas asli yang masih berlaku.
    Contoh: KTP, SIM A, KTM, NPWP, KarPeg, Passport, Dll.

    info pemesanan : 0821-4400-1991

    BalasHapus
  11. Salam kenal dari kami Rental Motor Malang - BlackCeetah Motorent, Kalau mau jalan-jalan ke malang jangan lupa sewa motor di kami yaa..

    Visit: http://Blackceetah.com - Sewa Motor Malang

    BalasHapus
  12. Sewa motor di bali hubungi rbelltour bali

    BalasHapus
  13. Sewa motor di bali hubungi rbelltour bali

    BalasHapus
  14. terimakasih sudah mengingatkan, kebetulan bulan ini mau ke bali. nii lagi liat2 tips ehh liat saran mba..

    BalasHapus
  15. terimakasih sudah mengingatkan, kebetulan bulan ini mau ke bali. nii lagi liat2 tips ehh liat saran mba..

    BalasHapus
  16. kalo cari sewaan motor cari di www.vanessarentalmotormobil.blogspot.com

    BalasHapus
  17. kalo cari sewaan motor cari di www.vanessarentalmotormobil.blogspot.com

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Misi gan.
    Kami adalah salah satu anggota beakpakers maniak, yg selama ini masih aktif menyewakan motor di bali.monggo yg mau pakai jasa kami.
    Agung Rent Bike Bali - melayani jasa sewa kendaraan roda dua / sepeda motor,solusi alternatif akan kebutuhan mobilitas anda yg mudah & efisien dlm waktu jangka pendek di kota bali.
    FREE DELIVERY 24 HOURS!!!
    Utk area sekitar wilayah kuta,legian,seminyak,tuban maupun airport.ready exclusive
    # ready unit.
    * vario 125
    * vario 110
    * beat fgm
    * scopy
    * spacy
    * xride
    * suzuki nex

    #persyaratan sewa cukup muda
    * wajib memiliki sim c & ktp aja.
    * wajib memiliki tmpt tinggal / hotel maupun home stay selama massa sewa.

    # fasilitas.
    * 2 unit helm standard SNI
    * jas hujan panjang / ponco
    * free ongkir minimal pemakaian 2 hari
    * extra 20 ribu bensin kami isiin full tangki klo misal agan mls mau antri di pom bensin.
    Monggo
    Hub :
    Agung rent bike bali
    Phone / WA : 087860894990
    Id line : agungrentbike
    Pin bb : 7c6babc3
    IG : sewa_motor_bali
    Agungrentbikebali.blogspot.com

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. reccomend Rental motor di Bali gaess..
    http://deskgram.com/rentalmotorbali

    BalasHapus
  22. refrensi rental di bandara bali Gaes..!!
    www.x-rental.com

    BalasHapus