Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Welcome Green Canyon

Mau ngelanjutin cerita kemaren, jadi rombongan kita berangkat dari Bandung Jam 1 malem. Sampai di Pangandaran Jam 7 pagi. Tujuan pertama mau ke green canyon yang ternyata masih 2 jam perjalanan  dari pangandaran. Mau lanjutin tidur kok ya mas guidenya sudah crita panjang lebar tentang pangandaran pake microphone. Ya sudah mari kita dengerin simas bercerita.

Nyontek dari Wikipedia Cukang Taneuh atau Green Canyon adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran. Objek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.

Sampai disana masih belum rame pengunjung, seneng kalau pergi wisata tempatnya masih belum rame kayak cendol gini, masih bisa dinikmati jalan-jalannya.

Sayang pas kita kesana kondisi Sungai Cijulang habis banjir, yang mestinya kita bisa dapet sungai yang hijau seperti ini

foto dari sini

Jadi ketemunya seperti ini
bisik-bisik sama temen "kayak evakuasi banjir"
Tapi semakin ke hulu pemandangannya sedap betul



Karena habis banjir kita enggak dibolehin buat berenang atau rafting disana, arus sungainya masih deras. Bolehnya cuma naik perahu aja. Total Waktu berperahu menyusuri green canyon ini kurang lebih 20 menit. Bukan saya ngitungin sih, tapi kata si mas guidenya   20 menitan :p
Walaupun lagi enggak hijau, tapi seneng bisa ke sini. Hihihihi, lha wong gratis. Tapi beneran kok, pemandangannya bagus banget. 

Yang bikin aneh kenapa Plang nama tempat wisatanya kurang ketci gitu sih? Mau saya kan yang heboh trus  gede-gede gitu tulisannya.
.

Selesai perahu-perahuan di green canyon lanjut ke tempat wisata yang kedua di postingan berikutnya ya*stater bis, itung penumpang, lanjut mang!"

7 komentar:

  1. "kenapa Plang nama tempat wisatanya kurang ketci gitu sih?" --> karena menganut paham less is more mungkin :D
    Dan tebakan gw bener, yess dapet hadiah panci.

    BalasHapus
  2. waaah....salah satu keinginanku tuh
    bisa mengunjungi green canyon

    hiks, lihat postingan ini makin ngiler

    BalasHapus
  3. boleh berenang di sungai nya Tante???

    BalasHapus
  4. Pengen kesanaaaaaaaaa.. Tapi serem juga ga sih kalo berenang? >_<

    BalasHapus
  5. @etty
    ok, voucher panci berlaku mulai thn 2021 ya :D

    @tante Elsa
    Ayo tante elsa, ke green canyon medannya enggak berat kok, jangan lupa ajak Dija ya :) tapi mending kesini pas musim kemarau biar dapat view sungai hijaunya.

    @Dija
    Kalau sungainya lagi tenang boleh-boleh aja sayang, tapi kalau habis banjir enggak boleh :)

    @Mba Bebe
    Enggak apa-apa berenang kalau pas sungainya tenang mba, yah lumayan kan berasa bidadari yang lagi mandi di telaga#mulai ngawur

    BalasHapus
  6. Oooo.. green canyon toh, hihihi.. kemaren nggak ketebak :D

    BalasHapus
  7. aahhh Green Canyon, pencapaian terbesar de dalam 10 tahun terakhir. Ternyata badan penuh tambelan de masih sanggup melakukan body rafting di Green Canyon. *bangga*

    BalasHapus