Pages

Jumat, 10 Februari 2012

peraturan baru?

Sudah pada tau ya kalau PT.KAI punya peraturan baru?  kita baru tau lho.#lagi-lagi bangga ketinggalan info

Kalo dulu pengantar/ penjemput bebas masuk ruang tunggu penumpang cuma dengan beli karcis peron yang harganya 2500 rupiah, sekarang sepertinya sudah enggak ada namanya karcis peron. Pengantar / penjemput Cuma boleh nganter ato jemput di luar aja. 

Kejadian pas nganter mbah ibu pulang kemaren, aku sama suami enggak boleh ikutan masuk ke ruang tunggu penumpang kereta. Terus nasib nenek kita ini gimana?????bawaannya buanyak, sudah kaya orang pindah kos-kosan.

“pak, kalo saya enggak masuk, yang bawa barang-barang ini siapa?masa orang tua suruh angkat sendiri barang sebanyak ini?” kata suami ke satpam yang jaga di pintu masuk. Terus satpam itu jelasin  kalo kita mesti lapor dulu ke bagian costumer service buat minta kartu tanda pengantar. “neneknya dibawa ya pak”, kata satpamnya. yeeee loe kata nenek gw kardus oleh-oleh dibawa-bawa. Halusan dikit dong pak bahasanya.

Di ruang CS suami diminta ninggalin KTP sama isi buku tamu, eh enggak tau ding ngisi apa disana. Trus dapat kartu tanda pengenal yang dikalungin. Boleh deh kita masuk akhirnya

@stasiun bandung
 
Menurut aku cara ini bagus juga diterrapin, kenapa? Pertama,  Biar ruang tunggu penumpang itu bener-bener buat para penumpang K.A aja. Biasanya kan yang naik satu yang nganter serombongan. Kedua, Situasi jadi lebih aman  di stasiun. Bukan berarti 100% aman juga lo ya.  Ketiga, para penyedia jasa angkut barang alias bapak-bapak porter lebih bisa mendapatkan rejeki lebih banyak. Iya to? 


5 komentar:

  1. Keknya PT. KAI benar-benar lagi bebenah. Smoga ini awal dari kebangkitan perkereta-apian di Indonesia yah.

    KRL skrg sudah lebih bagus sistemnya, walau masih suka telat dan gangguan sinyal. Tapi lumayan lah, utk transportasi sehari-hari de ke kantor.

    BalasHapus
  2. @mba De
    Iya mba, selain itu kalo tambah maju sistemnya kan kita enggak malu sama bule2 yang pakai transportasi kereta api, soalnya aku sering banget kebarengan bule tiap pulang kampung.

    Wah kalo disini belum ada KRL, tapi ada penertiban juga untuk penumpang KRD yang masih jauh dari jam keberangkatan enggak boleh masuk ruang tunggu dulu.

    BalasHapus
  3. kupikir peraturan baru tentang mengisi absen kantor, ahahaha, tapi emang KAI lagi bebenah, mulai bulan maret kaga boleh ngerokok digerbong :D

    BalasHapus
  4. Kalo itu enggak berani nulis bu....bos kita kan Socmed bangeeet...

    BalasHapus
  5. ahahaha, selama gak nulis di fb, aman deh kayanya :D

    BalasHapus