Pages

Kamis, 23 Februari 2012

Merasa Egois

Ada teman sebut aja si A cerita  "istri saya sudah saya larang kerja, kekeuh aja mba pengen kerja. Sekarang nekat kerja ke majikannya yang dulu. Padahal sama saya sudah dimarahin"."kenapa emangnya?kan buat bantu keluarga juga nanti hasilnya?" aku balik tanya ke teman tadi.
"Kasian anak mba, masih sekolah, butuh perhatian, butuh temen yang nungguin garap PR". Teman tadi memang pulang pas hari sabtu-minggu aja ke rumahnya yang memang jauh dari kantor."terus anaknya tiap hari sama siapa?"
"sama neneknya, tapi neneknya dagang. enggak mungkin ngurus anak saya terus kan mba". Aku enggak bisa ngelanjutin bertanya ato ngasih saran lagi ke teman tadi.

Lain waktu teman saya B cerita tentang istrinya juga, "sebenernya istri saya pengen kerja lagi,tapi saya bilang cuma bakal kerja di pabrik kalo kamu  kerja mah.", "Kenapa istrinya enggak boleh kerja pak?" tanyaku."Kasian anak atuh neng, lingkungan rumah saya jelek buat pertumbuhan anak kecil. harus diawasi terus". Lagi-lagi aku cuma bisa diam.

Suami Alhamdulillah enggak ngelarang aku bekerja, Walaupun enggak minta aku buat kerja juga.  Tapi kenapa cerita temen-temen tadi membuat aku merasa jadi orang yang egois..

5 komentar:

  1. nanti aku klo dah punya istri gak kan ngelarang buat mereka berkarir. . . . asal bisa bagi waktu aja. . .

    BalasHapus
  2. *salaman* kapan nih bang susu segar melengkungkan janur kuning ???hehehehe

    BalasHapus
  3. Gak egois kok jeng, kan kerjanya juga demi keluarga. Yang penting bisa bagi waktu dan bisa tetep ngasih perhatian dan bimbingan ke anak juga masih tetep memperhatikan kebutuhan suami :)

    BalasHapus
  4. @Mba Alisa
    Thx ya mba supportnya. eh, aku mau ikutan giveaway di blog mba ya, harus khatam dulu baca blognya. hihihihiihi

    BalasHapus
  5. nanti ah slsein kuliah dulu. . . . persiapan finansial baru nikah. . . tpi kalo takdir berkata lain aku siap kok untuk nikah.... tinggal yang jadi pertanyaan sapa yang mau nikah sama aku hehehehee

    BalasHapus