Pages

Jumat, 10 Februari 2012

MALU

Entahlah kutukan apa yang aku dapet sore ini. Mungkin gara-gara enggak nurut suami yang enggak bolehin makan makanan yang instant-instant pas lagi ditinggal sama diana. iyess, misua tercinta lagi dinas ke pulau laut.  Hayooooo pulau laut ada dimana? Pulau laut ada di Kota baru, Kalimantan Selatan. Masih naik pesawat baling-baling dari banjarmasin. amit-amit moga-moga aku enggak pernah dapet dinas yang pakai naik pesawat baling-baling segala deh. Bisa pipis di celana diriku.
ini mau cerita apa sih kok panjang amat pembukaannya?

Berhubung suami lagi dinas kurleb seminggu, katering makanan aku liburin juga sementara ini. Tapi tadi sore kok dianter kateringannya. Si dede temenku yang nerima bungkusan  langsung nganter ke mejaku, secara enggak ada yang kateringan kecuali aku di kantor.  Pas aku buka, widiiiiw banyak amat porsinya, kue bolunya juga banyak..

"mungkin ibu katering lagi ada hajatan" pikirku. Kue tadi aku buka trus aku lelang gratis ke temen-temen kantor. Enggak ada 30 detik amblaslah kue-kuenya. Ada bakmi sama gepuk juga. Karena  gepuknya banyak, akhirnya aku bilang sama temen yang enggak kebagian kue "man, kamu enggak kebagian kue, mau daging aja ya?" si salman temenku itu enggak jawab soalnya lagi sibuk sama kompunya.

Langkah selanjutnya, aku ambil piring di dapur buat makan bakminya, cencu dengan teriak ke segala penjuru "eh bakmi yuuuk, banyak ni, aku kan lagi sendirian, enggak bakal habis segini banyak"
Sambil makan bakmi iseng aku sms-in ibu katering buat bilang terimakasih sama sekalian nanya ada hajatan apa sampe banyak amat ngasih ke akunya.

To : Bu A**a
bu, makasih ya.da hajatan ap?q mkn dktr rame2. tp bsk q ga usah dikirim ya.....

*sms dikirim

tik..tok...tik...tok 
*sms diterima

From : Bu A**a
ap mba?

haaaah????kok gitu balesan smsnya. Berarti dia enggak kirim apa-apa dong?buru-buru aku samperin si dede 

A : "De, tadi emang dari sapa kateringnya?"
D : "ya dari orang mba"
A : "bilang apa dia?"
D : "enggak bilang apa-apa, cuma bilang katering"

Matilah awak,,makanan siapa yang aku makan. hebohlah sekantor atas kedudulanku ini. Selidik punya selidik, itu kateringan punya BOS aku,  BOS=orang yang ngegaji aku tiap bulan=orang  biasa menghancurkan rencana weekend weekendku. Berani-beraninya aku bagi-bagiin makanannya gratis ke orang sekantor, berani-beraninya aku ambil bakminya  sepiring lagi.

Malu bangeeet, tapi ya enggak bisa nahan ketawa juga pas ke bos minta maaf, sampe beribu-ribu kali kata maaf tapi sambil ngakak#sopan amat yak diriku.

Sambil nyerahin bungkusan katering, lagi-lagi aku minta maaf lahir batin ke bos

B : "ya udah enggak apa, buat kamu aja sekalian bakminya"
       jijik kali ya dia tau bakminya udah aku ambil sebagian..
A : "eh, enggak diaduk kok pak saya tadi ambilnya, dagingnya juga belum saya buka"
B : "................"*diem bok diana
A : *kabuuuuuuuuuuuur

Untungnya bos aku orangnya santai kaya dipantai.......

10 komentar:

  1. huahahaha, nia..nia... begitu ada katering di meja langsung bagi2, gak taunya punya pak bos, untuk bu bos gak ada, :))

    BalasHapus
  2. kalo bu bos ada pasti dia bilang gini, "NIA KOK BISA?!!!!! MAKANAN BUKAN NGERASA PUNYANYA DIMAKAN? KACAU NIH NIA"#melipir nangis di kamar mandi

    BalasHapus
  3. lucu banget mbk, untung salah alamat kateringny dbagi2 k tmn2 yah, bukan dbawa pulang k rumah semuany :p

    BalasHapus
  4. @mba Tika
    mungkin mulai kejadian itu ada stempel "wong gragas" dijidatku dari si bos

    BalasHapus
  5. pantainya ada nyiur melambai-lambai gak hahahahaha

    BalasHapus
  6. @tabah susu segar
    yang ada nyiur melambai mah pulau kelapa, kan ada lagunya "malambai-lambai, nyiur dipantai...berbisik-bisik, raja klanaaaaaaaaaaaa"

    BalasHapus
  7. hahaha, kalo ibu bilang gitu, aku hanya bisa memberimu tisu bu :))

    BalasHapus
  8. @neng_ella
    dimana tissuemu saat mr.saygoodbye membuang laporanku :D

    BalasHapus
  9. Ampun, asli ini kejadian memalukan banget, jeng! hahahaha

    BalasHapus
  10. @mba Alisa
    he eh,,rakus bin bar-bar

    BalasHapus