Pages

Senin, 06 Februari 2012

Nenek Goes To Bandung

Nenekku yang paling gaul akhirnya kesampaian juga nengokin cucunya di tanah pasundan ini. Sebenernya nenekku atau aku biasa panggil mbah ibu ini sudah sering ke Bandung, tapi dulu sebelum kita tinggal disini. Nenek tergaul yang pernah aku temui ya mbah ibuku ini. Satu lagi, tingkat narsisnya mbah ibu ini sudah tingkat dewa dari mulai beliau REMAJA.

Usia 75 tahun, mbah ibu masih ngikutin sampe hafal di luar kepala  perkembangan sepak bola indonesia, khususnya Arema. Ditanya siapa pemain Arema sampe skor pertandingan ter Up Date dari Arema nih nenek-nenek hafal banget. 

Mbah ibu juga super ramah, sampe-sampe punya banyak cucu yang tersebar di seluruh indonesia. Emang neneknya semacem indomart kah? Sama anak-anak kos nya, mbah ibu ini super perhatian. Jadi walopun anak-anak kos nya sudah balik ke kampung halaman masing-masing, tiap ke Malang selalu mampir ke rumah mbah ibu.

Balik lagi ke topik ya, selama disini kita pengen nyenengin mbah ibu. Karena belum mampu kasih hadiah emas sekilo, kita ajak puter-puter aja mbah ibu di bandung. Oiya, kanjeng mami sama adikku ikut juga lho, rame syekalii rumah jadinya.

Dateng hari kamis pagi, enggak ada acara kemana-mana. di rumah aja, dengerin cerita-cerita konyol  mbah ibu sama kanjeng mami.

Jumat, sengaja ijin enggak ngantor demi baktiku ke leluhur ibu suri sama kanjeng mami, nemenin mereka ke pasar baru. Adikku ikutan juga, tapi setengah hari dia mencar ke Kings.

Walopun judulnya nenek gaul, tetep aja enggak berani naik eskalator sama lift . Di pasar baru enggak mungkin kan naik turun tangga darurat 7 lantai. Setelah komat kamit plus pegangan super kenceng ke tanganku yang nemenin di eskalator akhirnya 7 lantai itu di tundukkan sama mbah ibu. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara? Setelah keluar dari pasar, nenek tersebut mabuk kepayang nahan grogi pas naik turun eskalator. Mana pas di depan aku bilang "bu, duwur kan pasare, ndek malang gak ono sing koyo ngene" kemudian si nenek mendongaklah ke atas, melihat kenyataan yang ada si nenek ini bertambah kliyengan. Ternyata setelah sadar kita daritadi di bangunan setinggi itu, mbah ibu tambah mabuk darat. *aduuuh,,,hormat pada ibu suri, bukan maksud cucunda membuat tambah pusing.
 
ada yang mabuk eskalator+lift#tapi tetep narsis
Hari sabtunya memang di rencanain buat keliling Bandung, tujuan pertama kita mau jalan-jalan ke De Ranch, Lembang.


Di sini cuma foto-foto sepuasnya. Alhamdulillah, bakat narsis mbah ibu menurun ke anak cucunya. Tapi judulnya kan nenek goes to bandung, jadi yang di publikasikan ya cuma foto-foto ibu suri aja ya. Beli tempe mendoan Rp.20.000/6 biji, sama ketan bakar. Khas lembang banget kan? lihat-lihat kaktus yang di jual di sini Rp.50.000 itu yang keciiiiil ukurannya. Sepertinya sayang kalo 50 rebu dapet kaktus sekecil itu.

Next, kita turun ke Ciwalk,kalo adikku pasti ke Samantha, toko aksesori langganannya. Eh lha kok mbah ibu beli jam tangan juga disini, warna ungu boook. Gaul nek????ternyata beliau suka modelnya aja, angkanya sendiri enggak begitu jelas katanya. ya iyalah wong kecil gitu jam tangannya. cari makan siang sama jajanan yang murmer di Yogya Ekspress. Sambil terheran-heran mbah ibu lihat kita yang melayani sendiri pesenan kita. seneeeeng deh, lihat mbah ibu nemu hal baru yang belum pernah beliau alami sebelumnya.

Perjalanan lanjut ke Gedung sate, enggak afdol kan kalo belum dapet foto bareng icon kota bandung ini
lil sist-kanjeng mami-mbah ibu-me-suami
Dari gedung sate yang cuma mampir buat foto aja, kita lanjut ke Asia-Afrika.


Karena ada mbak-mbak bule yang masuk ke dalem Musium Konferensi Asia Afrika ini, kita juga ikutan masuk. ternyata, tempatnya bersih dan terawat banget.....puter-puter di dalem, sempet liat film yang diputer dari projector, baru 2 menit duduk, eh sudah habis aja filmnya. kalo yang kebelet buang air di sini, toilet di MKAA ini memang jadul, tapi bersih, terawat dan wangi lho.  Pas aku tanya pak satpam yang baik hati  siapa yang membiayai perawatan musium ini, ternyata di bawah pengawasan Kementerian Luar Negeri.
Kalo ada yang lupa sejarah konferensi Asia Afrika, coba buka lagi deh buku pelajaran Sejarahnya*ngomong sama diri sendiri

Mbah ibu masih kelihatan seger buger, perjalanan di lanjut ke jalan braga. Parkir di braga city walk, yang muda beredar ke Braga, yang tuwa nunggu ajah di foodcourt. Sayang lupita ambil gambar ibu suri disini.

Dari Braga kita masih aja semangat 45 ke distro-distro yang ada di jalan trunojoyo. cuma sebentar aja sih disini, terus lanjut cari makan malam di Ampera.

Di Ampera towel-towel mbah ibu, "masih kuat kok" jawab mbah ibu mantab. berbekal pernyataan itu, kita lanjut ke F.O the secret di jalan riau.

Jam sembilan malem teng kita pulang ke rumah. Gempor jiwa raga judulnya. 
semoga jalan-jalan ini bisa jadi kado buat nenektercinta.


4 komentar:

  1. Huaaah.. neneknya seru bangeeet.. keren euy beli jamnya warna unguu.. lmao.. Semoga neneknya sehat selalu yaaa...

    BalasHapus
  2. Terimakasih mba bebe,Sini doanya tak tangkep, tak lemparin ke nenekku ya....hehehehehehe

    BalasHapus
  3. nenek... nenek. . . . senyum dong .. . kok manyun gitu hehehehehe

    BalasHapus