Pages

Senin, 20 Februari 2012

Nasi Kalong

Kemarin jadi juga nyobain Nasi kalong di Jl Riau. Setiap lewat sini, selalu lihat antrian orang yang pengen makan malam aja sampe mengular.

Nasi Kalong buka tiap jam 19.00 wib. Karena kita nyampe sana masih jam tujuh kurang, kita duduk aja di tenda-tenda yang sudah disiapin. Mas-mas pelayannya juga sudah stand by semua.
Jam tujuh teng, Datang mobil Alprat yang super mulus. Lha itu yang  punya Nasi Kalong  ternyata,  enggak lama mereka sibuk ngeluarin masakan-masakan dari dalam mobil. Hebat luar biasa!
Kita baru pertama dateng ke sini, jadi seru aja lihat proses mereka prepare. Tiap masakan di tata di tempatnya masing-masing, si engkohnya langsung menuju ke kompor, sepertinya masak ato ngegoreng sesuatu. Si Enci nya sibuk beberes. Enggak lama setelah mereka ber yel-yel  kita bisa deh pesen makanan.

Sepertinya antrian panjang itu sudah wajib ya makan disini, untung cepet antrinya. Kita ambil sendiri menu yang kita pilih. Yang jadi khasnya itu nasi disini warnanya hitam, sepertinya bukan beras merah, soalnya rasa nasinya manis.
 Aku ambil telur bumbu merah, jengkol sama tumis buncis. Suami ambil ayam lemon sama tumis buncis, tambah Aqua sama Lumpia dua biji, habis 48rb rupiah. Gimana? Masih bersahabat di kantong kan ya? Pantes selalu rame makan disini.
Untuk rasa makanannya menurut lidahku semuanya terasa manis. Lumpianya garing.
Sayang tempatnya  enggak terlalu bersih, banyak sisa sampah plastik. Kelupaan di sapu kali ya pas itu?

Kesimpulannya makanan disini cocok dengan lidah dan kantong kamiiiii




4 komentar:

  1. pernah dengar nasi kalong, tapi belum pernah nyoba..

    BalasHapus
  2. @mas Ajo
    Yuk dicoba aneka ragam kuliner indonesia :p

    BalasHapus
  3. Harganya murah banget itu! Asik dong ya, apalagi kalo rasanya enyak

    BalasHapus
  4. Iya mba, enak kok rasanya, selalu antri tempat ini. Makanya bisa beli alprat kali ya?#eh...

    BalasHapus