Pages

Sabtu, 25 Mei 2013

Ala Mahasiswa

Suatu pagi kita sarapan di depan taman Ganesha ITB *yess, ini jauh banget dari rumah saya sodara2*, warung-warung mahasiswa gitu bentukannya. karena Hari minggu,  enggak terlalu ramai warungnya, tapi enggak sepi juga. 

Saya pesen nasi ayam cola suami pesen nasi goreng. lihat-lihat harga di daftar menu saya jadi inget jaman mahasiswa dulu kira-kira eeee.....10 tahun yang lalu pas jadi mahasiswa baru di Universitas Brawija.

Rumah saya di Kabupaten, kampus di kota.  Ortu enggak ngijinin buat nge kos. Jadilah tiap hari PP bawa motor. Kalo diinget, slama 4 tahun kuliah saya cuman sekali ngampus  bawa mobil!

Balik ke topik, Malang itu kotanya enggak mahal kalo soal makanan, saya tahun 2003-2007 suka langganan makan siang di warung pecel sebrang kampus (tapi masuk ke gang sempit dulu) harganya cuma 1200 rupiah aja lho. Tempatnya ya gitu deh, tapi namapun mahasiswa ya, asalkan rame2 smuanya jadi endaaaang. Apalagi pas makan, pas ada gebetan juga lagi ada disana, beuuuuuh makan deket got pun, rasanya enggak mau cepet berlalu. 
Kalo pas lagi banyak duit kita nyari makannya di kantin D3 pertanian yang agak mewahan dikit. 5000 rupiah buat makan dah mahal banget buat kantong mahasiswa pas-pasan kayak saya. Kalo lagi nunggu kelas yang masih lama, suka ngeceng ke Hutan MIPA buat makan lalapan ayam disana yang harganya 2500. ada kafe teknik juga sih benernya tapi saya and de genk males makan kesana, cowok smua isinya. brasa kalo masuk kesana kita jadi pusat perhatian deh *maap sini GRnya suka lebay* lagi juga agak mihil buat kantong saya. Deretan warung depan kampus pun sesekali dijajal. Yang jarang dimasukin cuma warung padang aja, Mahal!*kecuali diajak makan sama gebetan*

Dulu uang jajan saya plus bensin 50.000 sminggu.(itungannya senin-jumat, kalo ada fotokopian tebel pasti nodong lagi ke ortu)  brati shari cuman 10 rebu. bensin sminggu habis 3 liter, tahun 2003 bensin masih 3500 ya kalo enggak salah. bisa dibayangkan dong pas-pasan nya kayak apa hidup saya sebagai mahasiswa. bruntung deh dapet temen-temen yang suka hobi nraktir, ehm ato punya gebetan dimana-mana?

10 tahun kemudian saya mendapati fakta, cieee bahasanya..makan di warung mahasiswa di kota bandung 1 porsi antara 9 rebu sampe 13 rebu, minumannya 3 rebu sampe 6 rebu. Kalo saya hidup di jaman ini pake uang saku di masa lalu, bisa-bisa tiap hari bekel dari rumah keknya yah

*Jadi penasaran brapa  harga nasi pecel 1200an sebrang kampus yang dulu jadi idola kita-kita mahasiswa teknik ini.*

Gara-gara nostalgia harga makanan pas mahasiswa, saya nyeletuk ke suami, "apa nanti anak kita di kuliahin di malang aja ya? makannya masih murah-murah" *cetek*

Suami pun  geleng-geleng kepala tanda enggak ngerti pikiran istrinya ini kemana :) 


Note : itu suami dari belakang kok nampak kayak bapak-bapak pegawai TU, bukan mahasiswa yang masih unyu-unyu

7 komentar:

  1. Mbak niar juga pp lho sby-sda baru setaun seh tapi yaa gitu ndak dapet sangu #ups :p

    eeh kantin dan warung2 deket kampus niar di untag ndak begitu banyak kyak ITS, niar sering makan deket its situ lebih murah meriah apah lagi di warung tegal 10 berdua itu cukup :D #hemat apah ngirit :D

    BalasHapus
  2. kalau pas Fauzan jadi mahasiswa ITB, berapa ya harga makanan per porsinya ... :D *Iya kalau kuliah di situ, kalau di tempat lain gimana ... hehehe

    BalasHapus
  3. waaaaaaah 1200 untuk harga pecel :3 mau bangeeet, tp kenyataannya saat ini di kampus ku makanan paling murah harganya 11ribu belum termasuk minum fufufu sekarang udah naik banget ya. anyway, salam kenal ya mba :)

    BalasHapus
  4. jaman saya kuliah di Jogja 16 tahun yang lalu pun harga makanan masih murah meriah. Nasi padang pake telor aja 1500 sajah :)
    Dulu rasanya kalo makan nasi padang, udah yang paling TOP BGT deh :)

    BalasHapus
  5. Ah, masa kayak gitu cetek? Aku juga kepikiran mo nyekolahin Nadya di Palembang aja, soalnya di sana juga biaya pendidikan masih murah, hihihi.. *sesama cetek kali ya :D*

    BalasHapus
  6. Duh, nasi pecel 1200 an jaman kapan itu yah?

    Sekarang mah kalo bawa duit 50 rb ke warung mama Ajeng aja langsung sret...sret...abis aja gitu lho...hihihi...

    BalasHapus
  7. @niar
    Kebayang ya niar tangan kita belang banget kalo naik motor jarak jauh gt, hihihihihi

    @Teh Dey
    Di doain ya teh, fauzan ketrima di ITB, Amin...hihihihihi padahal masih lamaaaaaaa

    @Putri
    Iya ih put, aku jadingira-ngira uang jajan mahasiswa skr brapa ya, hihihihi. salam kenal juga putri

    @Mba Dwiyani
    Mahasiswa yang masuk RM padang mah mahasiswa tajir ya mba dulu, hihihihihi

    @Bi erry
    bener banget teh, 50 rebu skr enggak ada nilainya, cepet habisnya

    @mba Dela
    Toss dulu ah mba, lha kan orang2 mikirnya kuliahin anak sampe luar negri..kok aku malah nguliahin anak di daerah aja. hihihii

    BalasHapus