Pages

Sabtu, 25 Mei 2013

Semarang part 2

Mau lanjutin postingan semarang sebelum gajian lagi ganti bulan lagi. Lokasi ketiga yang kita kunjungi malem itu adalah Tugu Muda. Jadi tugu muda ini ceritanya dibangun untuk mengenang pertempuran lima hari di semarang. Lengkapnya bisa di google sendiri ya teman :)

Berasa kayak di drama-drama korea deh, pulang kantor duduk-duduk di taman sambil minum minuman ringan. hehehehe, sotoy kalo drama korea ada adegan kayak gitu, padahal koreaan yang pernah ditonton cuma full house aja.

Tugu Muda Semarang
Dari Tugu Muda kita nyebrang ke bangunan yang paling enggak sabar saya pengen datengin.

udah merinding aja lihat foto ini
Lawang Sewu

google sendiri ya temans kalo pengen tau asal muasal bangunan ini :)
*edisi males*
Pas saya kesini, pemugaran lawang sewu ini masih berlangsung. jadi enggak bisa kita puterin semuanya. Kita pake jasa guide buat jalan-jalan di sini, selain biar tau sejarah dan kondisi lawang sewu sekarang, kalo pake guide kan ngerasa lebih "aman". mengingat ini bangunan agak-agak gimanaaa gitu kan. Selama di lawang sewu , dalam hati saya selalu berdzikir.takut tiba-tiba ngelamun aja 

Sebagai orang yang gampang seneng, main ke sini tuh seneeeeeeeng banget. Kepikiran ya jaman dulu bikin pintu sama jendela banyak-banyak gini. kalo pas ganti musim apa enggak muai itu pintu-pintu.

Sama pak totok, guide kita dijelasin a sampai z bangunan ini. brapa kali disebut-sebut tuh kata "mayat", "penampakan" dan temen-temennya yang bikin mrinding dengernya.

Dari pak totok juga saya baru tau kalo syutingnya ayat-ayat cinta dulu ternyata disini juga. bisa nebak enggak adegan mana aja? *penting*

Wastafel yang masih utuh sejak ratusan tahun lalu*lirik wastafel dirumah*
Toilet pria, ini tempatnya sumpah serem banget
dont try this at home!*ya ngapain juga*
bagus kan bagus kan ya?

Lawang sewu feat mbak-mbak belum mandi
Pokoknya selain hawanya yang panaaaaaas semarang itu lovely banget. Makanannya enak-enak, apalagi tahu baso nya, wiiiiih selalu bikin pengen.

Oia, jalan-jalan malam kita ditutup sampe lawang sewu aja. Trus balik ke mes, mandi dan enggak bisa tidur aja dong sampai jam setengah 4 pagi *_________*



1 komentar:

  1. foto paling bawah tuh keren, tapi kenapa ada penampakan yang belum mandi ya .. hihihih

    BalasHapus