Pages

Kamis, 06 Desember 2012

Tentang Tabungan

Masih dalam rangka euforia arisan, saya jadi pengen nulis bagaimana keluarga kami menyimpan pundi-pundi kekayaan yang melimpah ini#minta digrawuk masal.

Kalau menurut fin plan  "Don't put your egg in one basket" sudah pasti kami manut sama petunjuk sang ahli. Jadi bagaimana kami membagi investasi kami? 

Buat yang sudah membayangkan bakal dapat info mengenai tempat investasi yang baik dan benar, maaf banget ya temans karena saya masih menggunakan cara neneknya nenek kita nyimpen duit. Selain nabung di Bank saya suka nitipin duit ke tabungan PKK tempat mertua saya di Kediri. Jadi tabungan kita itu nanti dibagi menjelang lebaran, selama setahun enggak boleh diambil. Tapi boleh aja kalau mau hutang disana.kurang jadul apa coba saya ini ya? selain itu kami nyimpen harta recehan juga di bekas kemasan potato yang kita lubangin atasnya.

the celengan

Feeling saya kalau ada salah satu fin plan nyasar disini, saya bakal dikasih konseling gratis demi membuka mata dua anak muda berkelakuan jadul ini. Terus semangat menabung ya temans!

10 komentar:

  1. pernah melakukan hal serupa (maksudnya bikin celengan dr kemasan makan)tp berhubung gampang banget dibuka jd g pernah penuh deh, malah sering kosong hehehehe....

    BalasHapus
  2. sy punya tmp taro uang di toples.. tapi anak2 biasanya, "bundaaaa minta ya buat di tabung".. Hehe..

    BalasHapus
  3. @mba Riki
    Harus dibiasakan walo celengan bekas makanan tapi disiplin ala nabung di World Bank, hihihihi.....

    @mba Myra
    isinya jadi migrasi ke celengan keke sama nay :)

    BalasHapus
  4. sama kayak ibu ku, walaupun udah ada atm, tetep nabung di pkk mbak, jadi ntar ndak diutik2 buat ngambil uang, eeh niar diajakin juga lho :D

    BalasHapus
  5. Celengan saya bentuknya stroberi ... Isinya kebanyakan uang Fauzan sih, uang saya mah habis melulu .. recehan juga gampang raib kalo udah di tangan saya :D

    BalasHapus
  6. Lah, aku juga nyimpen uang di koperasi kantor, lumayan bunganya 1% per bulan :D

    BalasHapus
  7. @niar
    kadang tabungan PKK bunganya lebih tinggi daripada di Bank lho niar, ikut aja nabung :p

    @teh dey
    Pasti raibnya di warung tetangga beli jajanan :D

    @mba allisa
    Iya, lebih gede dari bank yah kalo diitung2 jeng

    BalasHapus
  8. Aku ga suka ngantongin atau nyimpen koin. Even buat dipake belanja. Mending ditaroh di tabung bekas kayak begini. Tabung yg tinggi skrg sdh full. Yg kecil space nya msh ada separuh lg sebelum full. Trus kalo udah full diapain ya? Setor ke bank spy bs dapet duit kertas pecahan besar? Atau lgsg disedekahkan? Kasian yg ngitungin sih. Hihihi. Tp beneran aku ga tau mesti diapain nih koin2. Ada ide?

    BalasHapus
  9. masih lumayanlah nabung, daripada ngga sama sekali. kamu ikut gerakan sehari 20 ribu yg nabung rutin masukin toples sehari 20rb perak, trus nanti kalo uda ngumpul buat beli reksadana.

    BalasHapus
  10. @memtyke
    aku yumbang ide disedekahi aja mem.

    @Mba Novi
    hihihihi, gitu ya mestinya. Tegkyu masukannya

    BalasHapus