Pages

Kamis, 28 Juni 2012

Suatu malam di kota C


Kemarin jadual dinas luar saya mengurus acara sosialisasi masyarakat ke kota C *inisial* di jawa tengah. Karena schedule meleset dari perkiraan, terpaksa saya menginap di kota ini sama mas subur, driver kantor. Males browsing hotel, cap cip cup pilih penginepan yang pertama kita lihat di sini. Namanya hotel “********”, Kelas hotel melati yang VIP I nya harga Cuma 150 an ribu, besok pagi-pagi sudah cabut ini, percuma cari yang ini itu.
Bentuk penginapannya seperti rumah petak yang berjajar,jadi tiap kendaraan diparkir di depan kamar masing-masing. Pas mau keluar cari makan malam, radar ke-kepo-an mulai beraksi, jalan sambil tolah toleh. kamar masih banyak yang kosong sekitar jam setengah delapan malam.  Terus ada satu kamar dimana cowok ABG yang kelihatan masih ijo banget  duduk-duduk di teras, yang didalem dooong, cewek ABG yang masih bau kencur juga!!
Mungkin sih itu kakak adik, tapi mau ngapain mereka nginep hotel melati? Kabur masal? Kata mas subur  di depan kamarnya persis itu juga anak pacaran. Tapi saya bilang kali aja itu nuliwet yang lagi hanimun...eeerrr di kamar yang mirip kos-kosan.
Subuh-subuh penginepan sudah rame bunyi motor. Niat deh, diriku keluar nongkrong di teras jam 5 pagi. Ternyata hampir semua kamar full sama motor ber plat dalam kota aja, cuma ada 1 mobil plat luar kota yang parkir, mobil kantor saya tok. Enggak lama keluar lagi pasangan muda mudi dari kamar yang agak di depan. Naik motor dan enggak bawa barang apapun.
Oke, investigasi saya harus tetep berkesimpulan yang arif dan bijaksana *kak seto wanna be* banyak nuliwet ternyata di tempat saya nginep.

Dulu sebelum merid saya mah tutup mata sama yang beginian, tapi setelah merid jadi enggak sante lagi. Pernah iseng tanya pak deni, kalau punya anak gadis bakal ada jam malam enggak? Ada jam 9 jawab pak deni.

Yaaaah dia lupa jaman mudanya dulu kayak gimana, anak gadisnya nanti jam 9 sudah mesti dirumah...ngerasain deh dulu gimana kebat kebitnya hati kanjeng mami tiap anaknya yang bandel manis ini pulang malam.

6 komentar:

  1. Tarik napas dalam-dalam baca ini..

    Itu muda-mudi ngapain di situ??? O tidaakk!! Serem bangeett!!

    Kalo anakku udah gede, mau itu cewek ataupun cowok, jam malam akan tetap berlaku!

    BalasHapus
  2. Ahahahaa... harus positip ya mikirnya.. hihihi.. siapa tau pasangan hanimun, bener tuuuh.. :P

    BalasHapus
  3. koran lokal di Surabaya pernah ngeliput ttg hotel kek gini, judul headline-nya: "Hotel 6 jam-an," dan oon-nya aku, kukira yg koran tsb maksudkan adalah hotel 6 jaman as in 6 dekade usianya :)) eh gak taunya, hotel yg sewanya per-6 jam. yg buat check-in check-in gitu. Foursquaaaaaare kali aha check-in, hiy mesum, qiqiqiqi......

    BalasHapus
  4. @mba alisa
    iya ya kenapa aku enggak nanya pak deni kalo anak cowok ada jam malam gak?#cepet2 nanya. Entahlah mba mereka ngapain, hanya mereka dan tuhan yang tau.
    @mba Bebe
    daripada suudzon kan ya mba, mending mikir mereka nuliwet :p
    @miss tika
    Didukung tarif kamar yang terjangkau dikantong para ABG juga miss, jadi maikn marak aja deh fenomena kek gini

    BalasHapus
  5. ya ampuuuun ngeriiii, mudah2an anak2 kita msg2 sllu takut akan Tuhan. aq dan suami jg akan mberlakukan jam malam. kota C, c!l4c4p bukan?

    BalasHapus
  6. Amin2x..semoga yang di takuti anak2 kita kelak Allah selalu melihat walau ortunya enggak melihat kelakuan mereka di luar. Bener mba, di kota itu sih :)

    BalasHapus