Pages

Selasa, 22 Mei 2012

Berburu Kuliner Bandung part I


Long weekend kemaren Mertua aku sama sodara-sodara  datang dari kediri. Enggak nanggung-nanggung jumlahnya 11 orang aja plus 1 babyboy. arak-arakan bawa 3 mobil dari jauh menuju kota kembang. karena enggak mungkin jumlah segitu banyak di tampung di rumah 6x12m, jadi kita sewa guesthouse di simplyhomy.  kebetulan kita pilih cabang yang di antapani, Alhamdulillah dapet, karena susah cari guesthouse yang bener-bener di booking 1 rumah buat tanggal 17  kemaren. dimana-mana full.

Simplyhomy antapani ini isi 4 kamar, dapur, 2 kamar mandi luar, 1 kamar mandi di dalam, ruang makan yang luas, ruang keluarganya juga luas,ruang tamu, teras depan dan samping, air panas, tv kabel, breakfast  untuk 7 orang. Asiknya lagi buat kita yang muslim, setiap kamar ada mukena, sajadah, tasbih sama Alquran. Wangi banget mukenanya. Tiap waktu sholat ada adzan remindernya.kita nambah beberapa ekstrabed, soalnya aku sama pak deny ikutan ngungsi kesini juga. recomended deh tempat ini.

Namanya bandung pas liburan, kebayang macetnya seperti apa. tapi enggak mengurangi niat kita mencoba kuliner kota ini. 

sapu lidi sawah

Karena  resto ini sering wara wiri di tivi, sepupu aku ngajak nyobain makan disini. Tempatnya di lembang, ambil  arah ke kampung gajah terus aja naik lokasinya di kanan jalan. Sapu lidi sawah ini memang TOP abis, tempatnya luas, hijau, adem, etnik. kita pada geleng-geleng kagum soalnya di kediri enggak ada kaya gini. lihat di websitenya aja sudah keren banget kan? semua rasanya pengen di coba, yang katanya most wanted, Ayam Kahaseupan (Smoked Chicken with sapulidi style) enggak boleh ketinggalan di order pastinya.list menu bisa ditengok di web mereka juga ya

Semuanya makanannya enak-enak, tapi yang paling uenak itu terong ala sawahnya nilai 10, cobain ya kalau mampir sini. rasa terongnya lain dari yang lain. Soal harga disini masih terjangkau, walau bisa dibilang enggak murah juga. Enggak sia-sia deh macet-macetan dari bandung ke lembang, menerjang udara dingin lembang tapi diganjar makanan enak dan pemandangan yang hijau.


makan di sawah, why not?

4 komentar:

  1. ini tempat jaraknya kurang dari 2 km dari rumah saya. Tapi baru sekali kesini, itupun ngejemput saudara yg dari luar kota sedang makan disini. Dan (lagi2) saya di traktir .. hehe

    Pemandangannya emang bagus ya ..

    BalasHapus
  2. hi mb..salam kenal ya...

    pernah mau kesini tapi pas weekend rame beudhhh... malah harus antri dulu, jadi we cm liat-liat aja lokasi sekitar (cuci mata gratis)..

    BalasHapus
  3. @tika
    Hai tika, ada lagi resto yang bagus tempatnya lebih ke atas dari sapu lidi, tapi lupa euy namanya apa ya?

    BalasHapus