Pages

Rabu, 28 Desember 2011

Pergi Ke Rumah Sosis

Liburan Natal kemarin nemenin kanjeng mami sama rombongan keluarga Malang berlibur di sini. Selain jadi guide wisata belanja, kita juga jadi guide wisata anak. Untuk wisata anak kita ajak rombongan krucil ke rumah sosis. Pertimbangannya tempatnya enggak begitu jauh, terus mama-mamanya juga masih pada pengen belanja lagi, jadi masih keburu kalau mau jelajah F.O sama distro.

Hari minggu pagi-pagi sekali kita berangkat ke Rumah Sosis. Karena libur panjang, pasti yang namanya arah ke lembang kan parah macetnya. 

Tempatnya sendiri enggak jauh kok, dari Terminal Ledeng, naik sedikit, pas dikiri jalan sampai deh di Rumah Sosis. Tiket Masuknya Rp. 3000,- aja. Enggak ada petugas yang meriksa tiket kita, jadi setelah bayar di loket, kita langsung masuk tanpa diperiksa kita beli tiket buat berapa orang.

Ada banyak arena bermain disini, di mulai dari bagian kiri ya, di bagian kiri ada arena bermain ATV, flying fox, naik kuda, cafetaria sama kolam renang.

Masih pagi jadinya masih sepi pengunjung

Di bagian kanan, ada semacam bangunan tersendiri yang isinya playground gitu.Ada flying fox yang lebih ektrem, main becak, sepeda, otopet, rumah-rumahan yang ada terowongan pipa-pipa sama halang rintang, terus ada juga  kereta api mini.

Ada tempat buat orang tua nunggu anak-anak bermain, plus cafetaria juga
Naik Ke lantai dua, ada arena bermain ketangkasan, Bom-Bom Car, Mini Golf, dan memancing.
Kondisinya masih bagus kok mainan-mainan ini
Dari tadi belum ngomongin harga tiap permainannya ya. Jangan kuatir, sudah terabadikan kok daftar harga tiap permainannya. Yuk ibu-ibu kita simak daftar harganya

silahkan di hitung ibu-ibu sekalian

Menurut aku agak mahal ya harga tiap mainannya. Atau rata-rata memang segitu permainan anak? maapkeun belum ada pengalaman.

Kemarin nyobain sate sosis juga (atau sosis bakar ya namanya?) per tusuk Rp.10.000,-. Lumayan lah rasanya. Enggak terlalu istimewa gimana. Kita sengaja enggak makan berat di sini.

Rumah sosis ini cocok untuk liburan keluarga terutama untuk anak-anak. Misalkan cuma aku berdua aja sama suami pasti mati gaya karena isinya kebanyakan mainan anak-anak. Mau berenang dengan harga segitu juga sayang, soalnya beda tipis sama harga di Bali World--kata temen sih

Di rumah sosis ini juga menyediakan aneka souvenir seperti mug, gantungan kunci, tempelan kulkas, dsb. Lumayan buat oleh-oleh keluarga yang di rumah.

Hey..itu kanjeng mami sama kanjeng papi beli apa hayo?
Setelah puas krucil main disini, sekarang giliran meng-guide para orang tua buat belanja lagi.


10 komentar:

  1. Lucu yah, namanya rumah sosis, apa karena di situ jual aneka sosis ya mbak?

    Kalo di Palembang, tempat maen buat anak macam gini baru tersedia di mall aja mbak...hikkkss...

    BalasHapus
  2. Iya Mba, Karena mereka jual aneka sosis gitu. yuk berdoa mba, supaya ada investor yang buka arena wisata anak di Palembang. Kasian kalo anak-anak mesti main ke Mall terus ya?

    BalasHapus
  3. seru ya Mba.. penasaran sama sate sosisnya.. nyamnyam pastinya... :)

    BalasHapus
  4. @Mba Dee ayu
    Seru buat anak-anak mba,sosisnya ala cowboy yang gendut-gendut gitu. hehehe, ga tau namanya apa

    BalasHapus
  5. waaa.. seru.. hiburan all in one.. btw, rumah sosia itu di bandung ya?

    salam kenal.. kunjungan perdana nih.. ^__^

    BalasHapus
  6. @Mba bebe,
    selamat datang di blog aku mba,, aku sudah berkunjung ke blog mba juga, kerenz.......
    Iya di bandung mba, kapan-kapan main ke bandung yaaaaa...

    BalasHapus
  7. kunjungan balik...
    Anin bakalan seneng nih klo diajak ksini, apalagi dia jg hobby maem sosis :)

    BalasHapus
  8. Ayo anin ajak ayah bundanya ke bandung yuuuuuk

    BalasHapus
  9. Salam mba, makasih info rumah sosisnya... smg kalo k bdg sempatin mampir k rmh sosis bersama keluarga kecilku. dulu masih lajang wkt di bdg. Aku skrg di banda aceh udah hampir 4 th meninggalkan bandung kota tercinta.

    BalasHapus
  10. @Mba Lina
    Hai mba lina, owh mba orang bandung ya?seru ya mba merantau di kota serambi mekkah. Semoga bisa mengunjungi rumah sosis mba kalo pas lagi jalan-jalan ke bandung

    BalasHapus