Pages

Jumat, 30 Desember 2011

Blazer Kuning Ibu Rina

Aku punya satu barang kenangan, walaupun bukan barang yang sudah bertahun-tahun aku simpan.  baru dua bulan aku mendapatkan barang ini dari teman kantorku. Entah kenapa temanku memberikan barang itu ke aku.  Barang apakah itu?
Ini dia barangnya :
Blazer pemberian teman kantor

Berupa blazer berwarna kuning muda. Blazer ini adalah milik Almarhumah istri teman kantor aku, ibu rina namanya. Masih tergolong baju baru kata beliau, karena almarhum baru beberapa kali memakainya. Tanggal 26 Desember kemarin  baru saja digelar peringatan 100 hari kepergian ibu rina.


Cantiknya Ibu Rina
Ibu Rina di rawat di Rumah Sakit karena menderita penyakit diabetes dan maagh. Kadar gulanya mencapai  angka 1000, padahal Kadar Gula Darah (KGD) yang normal dalam tubuh antara 70 sampai 120 mg/d. Beliau juga sempat mengalami koma di rumah sakit.

Aku membayangkan ketika masih sehat dulu pasti ibu rina sangat cantik dengan blazer kuning itu. Sekarang blazer itu sudah tergantung di lemariku. Setiap aku melihatnya, pasti teringat ibu rina saat terbaring di rumah sakit, juga saat putra-putranya menangis di sisi jenazah Almarhumah. Entah kapan aku siap memakai blazer peninggalan ibu rina, tapi InsyaAllah akan aku rawat dengan baik blazer kuning peninggalan ibu rina.

Beruntung aku dapat bertemu dengan ibu rina beberapa hari sebelum kepergiannya. Semoga arwah beliau mendapat tempat terindah disisi Allah SWT. Amin





9 komentar:

  1. semoga amal ibunda rina diterima. dan sukurnya bukan istri sendiri ya, kalo gak perhatiin postingan bisa salah sangka neh

    BalasHapus
  2. waah, mbak ikutan GA ni juga ternyata..

    smoga menang :)

    BalasHapus
  3. cantik blazer nya :)

    SELAMAT TAHUN BARU 2012 semua!!! :)

    The Personal Touch

    BalasHapus
  4. @mas rusydi : mungkin aku yang kurang pinter nulis mas, hehe...penulis blog ini itu istrinya pak deni dratistyono, salam kenal, nama aku kania :)
    @dek eva dina : iya, pengen ikutan juga sama kaya adek. turut memeriahkan :)
    @PS Holic : Salam kenal, Met taun baru Juga

    BalasHapus
  5. Wah, benda kenangannya berkesan banget ya mbak.. Ibu Rina-nya cantik dan masih tergolong muda ya mbak, belum nyampe 50 usianya... Kebayang sedihnya suami dan anak-anaknya...

    BalasHapus
  6. @Mba Allisa
    kasihan putranya yang paling kecil mba, kalo suaminya sih....hehehehehe, gitulah.

    BalasHapus
  7. Hehehe...keknya ini si suami yang pernah mbak cerita beberapa waktu lalu ya? *mulai kepo dan sok tau :D*

    BalasHapus
  8. @Mba Alysa
    yak, anda benarrrrr...hadiah bisa diambil pas jam kerja ya :p

    BalasHapus
  9. semoga amal ibu rina diterima Allah.. dan semoga beliau tenang disisiNya.. amin.. :-)

    BalasHapus