Pages

Senin, 09 Juli 2012

Lain Ladang Lain Ilalang

Dulu waktu saya kerja di developer perumahan elite di kota Malang bener-bener berasa deh aura kantornya. Aura kantor yang kayak gimana sih jeng maksudnya? 

Pokoknya style-nya itu kantoran banget, seragam kita senin-rabu blazer hitam, kamis-jumat blazer coklat, sabtu pakaian bebas. Dari sepatu sampai tas yang di pakai ke kantor sama temen-temen cewek saya ajib banget, cewek-cewek dari admin, marketing, legal semua modis.  Apalagi marketing ya, sepertinya bedak itu enggak pernah yang namanya luntur, cantik 24 jam.

Nah, saya kan divisi teknik yang identik sama lapangan, ngurusin proges rumah, ngurusin kontraktor, mandor, pengawas sama komplain-komplain di lapangan. Pastinya enggak se good looking temen-temen marketing dong ya. Pernah satu hari saya dipanggil bos cewek yang masih single, modis, rambutnya blonde, sehari lurus sehari curly  walo agak judes , dikirain ada apa ternyata dinasehatin, mbok ya kamu itu tetep "good looking", pake bedak, pake lipstik walaupun memang kerjanya separo di lapangan separo dikantor. habis dari lapangan kan bisa cuci muka terus pakai bedak lagi...secara bos langsung saya di bagian teknik enggak pernah komplain*lha wong dia juga suka acak-acakan, eh tapi kan dia cowok ya*

Jadi deh habis itu bawa dompet make up di tas tiap hari, sedia beberapa sepatu di kolong meja, satu boot biar kalo kelapangan kaki enggak kebakar panasnya matahari*mestinya saya juga dapet sepatu lapangan kaya bapak-bapak pengawas itu tapi entahlah kenapa enggak sampai ke saya*, sepatu model platform buat kalau lagi duduk manis terima komplain sama pas lagi serah terima, sama sandal teplek.

Namanya dulu saya gagap barang branded ya, pernah naksir banget sama tas temen saya, sampai saya bilang ke dia "Mba yesi mau dong kalo tas nya dah bosen jual ke aku" dia sih cuma senyum-senyum. Hampir 4 tahun berjalan baru saya  tau ternyata harga tas itu jutaan cyiiin....hahaha, palingan dia waktu itu mikir, mampu lo gantiin tas gue? (FYI: temen saya ini tiap minggu enggak kehitung berapa kali ganti tas nya, mobil pun kayanya dia tiap berangkat ngantor pasti mikir,,,mau pakai yang mana ya hari iniiii?????)

Di kantor sekarang ini, bener-bener cuek pisan soal penampilan, asal enggak pake sarung ato celana pendek aja sih ngantornya. mau pake sendal , enggak pake bedak kek, yang penting kerjaan beres. Eh, tapi kalau dinas atau rapat ya kita dandanan normal orang kantoran sih.

Barang branded pun enggak laku di kantor saya ini, bener-bener zero competition. Makin murah makin bangga deh kita makainya. Tapi kalau neng ela mah beda ya, dia masih bau-bau branded gitu.....Seneng sih, bisa save lebih gajinya karena enggak ada persaingan penampilan, mau baju kita itu-itu mulu, mau pakai batik 25 ribuan juga no problemo.

Ngalur ngidul postingan ini di akhiri sayanya mau  pamer habis nemu sepatu murah meriah hasil ngubek-ngubek keranjang diskonan 50%+20% di Matahari. Padahal isi keranjang itu sepatu-sepatu yang sudah enggak sempurna. Harta karun banget deh nemu yang satu ini enggak ada cacat, enak dipakainya sama cuma bayar 43 Ribu aja.




3 komentar:

  1. Itu harganya 43ribu? Aslii..harta karun banget itu! :D

    BalasHapus
  2. mbak Nia, kok ngga ikut acara tgl 8 kemarin ?

    BalasHapus
  3. @Mba Alisa
    Iya, lebih murah dari sepatu2 di pasar kota kembang :p
    @Teh Dey
    Iya teh,,jadi gituuu ceritanya seperti yang di email ituhh

    BalasHapus