Pages

Jumat, 09 Maret 2012

"Sesuatu" di hari Jumat

Sudah hari jumat, hari pendek nih ceritanya. Sambil nunggu orang jumatan, markiposblog, Mari Kita NgePost di Blog.

Alhamdulillah yah, kalau dipikir-pikir setelah menikah dan memutuskan untuk ikut suami hijrah ke Bandung, aku enggak sempat nganggur di Kota ini. Jadi seorang engineer yang menghitung desain saluran irigasi, saluran drainase, kadang desain pengaman pantai, menghitung simulasi waduk dan bendungan, atau desain pengendalian banjir adalah job desk ku.
Susah-susah gampang, karena kita punya tanggung jawab yang sangat besar. Bayangkan misalnya untuk desain waduk atau embung, kalau sampai salah menghitung hidrologinya kan merembet ke perhitungan debit dan volume tampungan yang enggak akurat, hasilnya bakalan berpengaruh sama dimensi bangunan yang bakal dibangun. Ketika waduk itu sudah dibangun ternyata  kapasitas tampungannya ternyata kurang besar, bisa jebol dong itu waduk???Amit-amit ya, semoga desain-desain yang pernah aku hitung enggak sampai ada yang bermasalah. Karena sudah  ada beberapa desain yang dibangun tahun 2011 lalu.

Secara pendapatan, untuk aku Alhamdulillah cukup. Bisa beli sepatu sama pulsa sendiri, hehehehe. Yang pasti bisa bantu suami, nih poin yang penting. Bisa ngasih pulsa adik, ngirim kanjeng mami*walo cuma segitu-gitunya, hiks*, dan tentunya disisihkan untuk yang berhak menerima*inget kan di dalam harta kita ada hak orang lain juga*

Tapi hari gini, rasanya kok harga-harga semakin jauh dari istilah harga sahabat ya? apalagi harga BBM mau naik lagi. Bisa dipastikan semua  bahan pokok bakal  ikutan naik. Kalau pendapatan enggak ikutan naik, apa kabar cicilan hutang dong?Cicilan itu kan kewajiban yang harus kita penuhi. naiknya harga BBM yang tidak dibarengi dengan kenaikan gaji menghasilkan  adanya post pengeluaran yang mesti ditekan. Betul tidak?? 
Post jalan-jalan dong yang pertama mesti ditekan  jeng. ini sih sudah ditekan sejak punya cicilan KPR, hehehehe. Yang bisa kami tekan lagi adalah post untuk tabungan calon baby kami nanti*ini beneran lho, kita sudah nabung dana lahiran padahal hamil aja belum*. Apalagi ya post yang bisa ditekan? tabungan bulanan. mungkin bakal menyusut juga. Tapi kok rasanya enggak rela ya, post-post itu ditekan. Cita-cita mau ngelebihin uang bulanan buat kanjeng mami sama mertua bisa berantakan dong kalau gini ceritanya

Akhirnya muncul ide, gimana kalau buat usaha sampingan? Bikin OLS, atau apa gitu. Tapi beratnya, aku masih kerja fulltime dikantor. Apalagi jam kerja di kantor aku yang luar biasa hebohnya.


Setelah browsing kesana kemari, akhirnya aku nemu dengan bisnis yang satu ini. Pastinya klik-klik info seputar bisnis ini dulu untuk menjamin keakuratannya.  Bisa menjamin masa depan enggak, pas suatu saat aku resign bisnis ini bisa dijadiin ganti gaji di kantorku enggak. Setelah berhari-hari cari tau bisnis ini di internet, ternyata banyak banget yang gabung di bisnis ini, enggak cuma gabung aja, tapi buuuanyak yang berhasil. Serunya lagi, bisnis ini bisa dilakuin sambil kita tetep bekerja lho.Apalagi modalnya terjangkau banget.
Mau dong kakak ikutan bisnisnya, tapi bisnis apa sih ngomong-ngomong? halal kah?Iya mesti halal dong ah, emang kita  mau ngasih keluarga kita uang dari cara yang enggak halal? 

Yang penasaran intip bisnisku disini ya. Yang punya kegalauan kaya aku di atas tadi, jangan ragu-ragu hubungi aku ya...

8 komentar:

  1. bisnis paan si. . . kok ndak bisa dibuka. . .

    BalasHapus
  2. @TABAH
    bisa atuh, coba dibuka lagi. bisa untuk kalangan pelajar, mahasiswa, pokoknya siapa aja yang pengen dapet duit deh...

    BalasHapus
  3. Waduh ceritanya kemana mana tpi ujungnya k bisnis. Pinter euy merangkai ceritanya? Sist teknik apa? Sipil ya. Mantap, ane ngintip dulu ke bisnisnya. Ad ap sih..

    BalasHapus
  4. @Drieant..
    hai drieant, hahaha, ya namanya emak2 kan biasa omongannya ngelantur kemana2 ujung2nya duit. Aku teknik sipil hydro, water resourcess Engineering. kamu sipil juga kah?kayanya lg down ntu link-nya. sabar2 ya pak. hehehehehe

    BalasHapus
  5. jelasin teknisnya dlu dong mbak . . . .

    BalasHapus
  6. wahh asyik yach kerja tapi nyambi bisnis juga...sukses yach untuk bisnis barunya....

    BalasHapus
  7. Temen2ku juga ada beberapa yang nawarin bisnis ini, jeng, tapi aku masih ragu..soalnya takut gak keurus gitu..

    BalasHapus
  8. @susu segar.
    Oke, aku jelasin teknisnya ya, boleh minta email kamu enggak?
    @mba nia
    Tengkyu, terimakasih mbak.Karena butuh jadi harus kerja dobel :p
    @mba Alisa
    Aku yang kerjanya kaya dikejar setan gini InsyaAllah bisa kok mba, kerjaku bisa 7 hari dalam seminggu full tanpa libur :)tapi disini kita diajari tips bagi waktu mba :)coba kita kenalan dulu aja sama bisnis ini :)

    BalasHapus