Pages

Jumat, 30 Maret 2012

Rencana Angkutan Lebaran

Walaupun Lebaran masih kurang lima bulan lagi, tapi persiapan mudik mesti dipikirin dari jauh-jauh hari. Masalah transportasi terutama, Karena tambah tahun euforia rebutan tiket itu bikin deg-deg an. Apalagi mulai dari  tanggal 8 maret 2012 kemarin, tiket kereta api bisa dipesen H-90 dari jadwal keberangkatan kita. Berita lebih lengkapnya bisa dibaca disini ya. Itu berarti bulan Mei sudah harus hunting tiket kereta api buat yang mau mudik menggunakan jasa transportasi ini.

Buat kita berdua, mudik pakai bus malam sepertinya langsung dicoret   mengingat dari pengalaman sebelumnya macetnya ituloh yang amit-amit. Walaupun plusnya kalau naik bus malem harga tiketnya sudah include makanan buka puasa, tapi enggak mau ah naik bus.

Sebenernya untuk jalur selatan relatif lebih enggak macet parah seperti  di jalur pantura. Sama-sama macet sih, tapi jalur selatan itu tingkatan macetnya itu maceeeeet, kalau jalur pantura itu maceeeeeeeeeeeeeeeeeeet. Hehehehehehe. kondisi macet di dalem bis yang ruang untuk gerak kakinya sangat terbatas, dipastikan 100% pas nyampe tujuan bakal bengkak enggak karuan itu kaki.

Mudik pakai Kereta Api sudah 90% jadi pilihan kita tahun ini. Alasannya? pertama bisa jalan-jalan kalau bosen. kedua, bebas macet. ketiga, pas buka puasa suami masih bisa merokok di sambungan kereta, hehehe. Pilihan kereta api yang berhenti di stasiun kediri cuma Kereta api Malabar jurusan Bandung-Malang, yang membawa gerbong kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi. Berangkat dari Stasiun Bandung sekitar jam 15.30 WIB sampai Kediri kalau On time jam 4.30 WIB.

Berhubung lagi pengen nyobain kereta lain, kemungkinan pilihan jatuh ke kereta eksekutif jurusan Bandung-Surabaya, Ada dua kereta untuk jurusan ini, yang berangkat dari Bandung pagi nyampai Surabaya malam itu kereta Argo Wilis.

gambar diambil dari  situs www.kereta-api.co.id.
Kalau  mau berangkat dari Bandung sore sampai Surabaya pagi pakai Kereta Turangga.  Kalau yang ini, foto  diambil dari  blog pakde kita yang terhormat
Matur Suwun sanget ya pakde, dibolehin copas disini, hihihihihihi...


Sayang Kereta Argo Wilis sama Turangga enggak lewat stasiun kediri. Jadi kalau nanti kita naik salah satu dari kereta itu kita mesti turun di stasiun Kertosono. Masih sekitar 45 menit ke kediri. Sampai kertosono minta jemput deh *akhirnya tetep aja nyusahin keluarga**gpp ,kan bawa oleh-oleh*

Nulis beginian jadi pengen cepet ngerasain hawa-hawa mudik..

2 komentar:

  1. Baca ini aku juga jadi pengen mudik... aku kangen pulang manadoo...huhuhu

    BalasHapus
  2. @mba Allisa
    *puk-puk* iya ntar aku beliin tiket ke manado sekalian ya :p

    BalasHapus