Pages

Selasa, 13 Maret 2012

Niat BEC jadi UGD


Ini pelajaran berharga untuk  apapun kegiatan yang akan kita lakukan itu mesti selalu berhati-hati. Semoga kejadian dari pak deni ini enggak terulang sama teman-teman semua. Yang mau nyuci motor, baca cerita ini dulu ya..



Sabtu siang kita rencana mau ke BEC buat lihat-lihat modem. Sudah rapi semua,berangkat nunggu sholat dzuhur dulu. eh si pak deni bawa ember keluar, aku cuek aja sambil tetep nonton insert. Asik-asiknya nonton, suami masuk sambil panik, aku lihat tangannya, Astagfirullah,,darah sudah dimana-mana, panik ambil kotak obat buat ambil betadin, segala kapas sama tissue buat nyumbat darah  yang enggak mau berhenti. Kuku si mas remuk, entah gimana bentuk jarinya itu, pokoknya kakiku lemes lihatnya. Dia bilang kejepit rantai  pas nyuci motor. Allahu Akbar, saking paniknya aku gunting baju dilemari buat nutup darah yang terus-terusan keluar itu. Sebenernya kepala ini juga nyut-nyutan parah lihat darah segar kaya gitu.
Aku pel semua darah yang berceceran di lantai terus buru-buru ke klinik terdekat, ternyata enggak ada dokter jaga  disana. Kita ke klinik ke dua. Ketemu dokternya, setelah diperiksa kita disarankan lebih baik ke UGD aja untuk pertolongan lebih lengkap, karena diklinik kedua ini  tidak tersedia obat suntik tetanus. Langsung cabut ke UGDnya Rumah Sakit Al Islam, sementara darahnya si mas juga enggak mau berhenti. 

Sampai UGD, Suami disuruh tiduran diruang tindakan, aku ngurus pendaftarannya. Kepala ini nyut-nyutan parah, mual, kaki berasa lemes lihat darah segitu banyak. Pernah nonton sinetron yang biasanya pemeran cewek jalannya limbung di koridor rumah sakit? yess saya juga gitu sodara-sodara. Jalan sambil pijitin kepala..*kenapa om Raam enggak ada disana pas itu*

Semua staff di Rumah Sakit ini ramah-ramah dan helpfull. Aku seneng banget sama pelayanannya. Pas dokter datang langsung diperiksa lukanya, dokter yang masih muda dan modis ini tanya kejadiannya gimana, sama suami dijawab “apes dok, kejepit rantai pas nyuci motor”, dokternya dengan santai jawab,”kenapa sih banyak banget kasus begini?”. Terus dokter ngasih solusi kukunya mesti dicabut,  pas sudah dibersihkan darahnya ternyata kukunya mas sudah hilang,, mungkin pas kejepit tadi ya. Tapi jarinya bentuknya sudah enggak karuan, Astagfirullah.....

Kata dokter enggak perlu disuntik tetanus karena lukanya tidak tembus ke dalam, masih terkena oksigen dan cuma luka ringan. Kecuali ketancep paku kasusnya, ini ngejiplak kata pak dokter lho ya.

Akhirnya si mas dibius lokal untuk dijahit lukanya. Pas proses jahit itu, dateng satu pasien TERKENA PAKU!! Allahu Akbar, aku sudah enggak kuat nahan pusing, mual pokoknya semua jadi gelap. Ternyata aku bener-bener enggak bisa lihat darah. Aku tinggal aja mas sama dokter sama perawatnya. Aku lari cari kursi, daripada pingsan di ruangan kan enggak lucu ya? Untung ada kursi enggak jauh dari ruangan tindakan.
Tau-tau suami sudah selesai diberi tindakan dan diperban , sudah jalan-jalan nyariin istrinya. Malahan dia beliin air mineral sama roti buat si istri, duuh yang sakit siapa sekarang jadi kebalik gini?

3 hari lagi mesti kontrol ke rumah sakit buat buka perban sama lihat lukanya. Doakan luka  pak deni cepet sembuh ya teman-teman.
ketauan kan puyengnya, gambar kabur semua

7 komentar:

  1. Masya Allah, semoga cepat sembuh ya om

    btw,
    iya benar foto rumah de udah beberapa kali masuk Tabloid Rumah. Malah yang edisi tangga, de gak tau tuh. Tumben gak dikirimin ama editornya. Nanti de tanya deh.

    BalasHapus
  2. wah kasian pak deni. .. moga cepet sembuh ya. . . klo boleh tau emang gimana kronologinya kok bisa mpe jari masuk rante itu lo. . .

    BalasHapus
  3. Duh ampun...kebayang itu sakitnya gimana!

    Aku pernah tuh waktu kecil sekitar umur 3 tahun jari kejepit di setang motor. Hasilnya kuku jari tengah sebelah kanan lepas. Trus gedean dikit waktu SD kaki jempol kanan kejepit di bawah jok kursi mobil, lagi2 lepas itu kuku. Asliii sakit banget emang...dan emang itu akibat bandel sih :P

    Moga2 pak Deni-nya cepet sembuh yaa :)

    BalasHapus
  4. @Mba De
    mungkin karena satu foto aja mba yang dimuat jadi enggak dikirim :|) terimakasih doanya
    @tabah
    terimakasih tabah, jadi tangan kiri ngecek rantai kan, jarinya ditempel ke rantai, eh tangan kanannya kok ya enggak sadar muter roda yang belakang. otomatis rantainya muter. kegiles deh itu jari.
    @Mba Alisa
    terimakasih ya mba, oooh ternyata mba yang feminin juga bisa kejepit ya, biasanya kan yang "blingsatan" gitu yang suka cedera.

    BalasHapus
  5. jaman SMP, jari tangan aku pernah kejepit pintu angkot, duh sakitnya .. padahal cuma biru2 aja.
    Ini sampai berdarah2 gitu .. hiks, semoga cepet sehat kembali ya ..

    Btw, pelayanan di Al Islam emang bagus kok kalau kataku, makanya meski tinggal di Parongpong, tapi kalau ada yg sakit/opname, larinya kesana. Padahal kalau naik angkot bisa 2 jam tuh ke sana .. :D

    BalasHapus
  6. Semoga si mas segera sehat kembali jeng.
    Saya juga pernah cabut kuku jempol kaki karena kejatuhan kursi panjang di SMP. Suakit pwol

    lain kali harus lebih hati-hati ya, siapapun.

    Salam hangat dari Surabaya

    28 Maret 2012 21:33

    BalasHapus
  7. @teh dey
    Terimakasih teteh.....eh iyakah teteh jauh amat ke rumah sakit ini kalau berobat??tapi namanya jg cocok ya,,kalau rumahku deket RSI lo...
    @Pakde
    Ternyata buaaaanyaaaak banget ya pakde kasus perjarian ini. terimakasih doanya....

    BalasHapus