Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Menunggu kabar dari PLN

Sudah dua kali pembayaran tagihan listrik di rumah GBK ini mengalami kejanggalan. Bulan ini sama bulan kemaren tepatnya. Tagihan listrik yang keluar cuma sejumlah tagihan pokok aja. Jadi, selama dua bulan kita cuma bayar 45 ribu. Nah loe, mau seneng ato bingung ya enaknya?

Stand meter yang tertera di tagihan listrik dua bulan ini cuma menunjukkan angka 00008700-00008700 . tandanya enggak ada pemakaian. enggak mungkin kan enggak ada pemakaian, apalagi habis dapet hadiah kulkas.

Sebagai warga negara yang sangat cinta Indonesia#uhuk.. akhirnya laporlah kita ke layanan PLN di nomor 123. Seneng deh dijawab sama mbak operator yang baik banget, lembut dan penuh kasih sayang#apa sih. Ternyata kita disuruh ngecek  berapa posisi angka meteran yang di rumah. Oke deh kakak, diriku laksanakan perintahmu.

Setelah aku cek,  angkanya sudah jauh diatas angka 00008700. konfirmasi lagi ke mbak operator, sama mbak nya ditanya "apakah pintu pagar rumah ibu selalu terkunci? kemungkinan petugas kami tidak bisa mengecek meteran  ke dalam rumah ibu." si ibu ini pun menjawab "kebetulan rumah saya enggak ada pagarnya mbak" dengan sedikit bisik-bisik tentunya.

Akhirnya si mbak operator memberikan jawaban kalo pengaduan kita akan dilaporkan ke kantor PLN wilayah kita tinggal. supaya dilakukan pengecekan dan bulan depan semoga bisa tertagih sesuai pemakaian. Dia juga menjelaskan kalo petugas pencatat belum sempat ngecek di bulan tertentu, nanti akan di tagihkan ke bulan berikutnya. setelah itu, aku diberi nomor urut pengaduan.

Bukan kita sok enggak mau bayar listrik dengan tarif minimal. Tapi daripada tagihan kita bengkak di belakang, kita juga yang repot nantinya.

Jadi sekarang tinggal nunggu tagihan bulan depan aja, semoga  tagihan listrik kita bisa normal lagi.




5 komentar:

  1. pengalaman serupa, di rumah saya pernah selama 5 bulan cuma bayar abodemen saja

    BalasHapus
  2. Yang seperti ini memang sering kejadian, mbak, memang sebaiknya kalo rekening kita janggal segera dilaporkan. Bener kata mbak, daripada nanti bayarnya tertumpuk-tumpuk tambah gede, mending segera diselesaikan.

    Btw, pernah denger soal listrik pra bayar gak? Ini salah satu cara terbaik cara terbaik untuk menghindari kesalahan catat meter. Banyak sekali keuntungannya buat pelanggan karena bisa terhindar dr kesalahan pencatatan meter, buat privasi juga karena kan kalo nanti rumahnya dipagarin gak perlu mikirin nanti kalo ada petugas baca meter yang dtg rumahnya gak kecatat meterannya krn rumah gak ada yang nungguin, trus kita juga jadi gak mikir2 soal kemungkinan menunggak, dan kita bisa lebih ngontrol pemakaian listrik di rumah.

    Aku sekalian promosi bukan hanya krn aku pegawai PLN, tapi krn aku juga konsumen dan rumahku udah pake LPB juga dan aku udah rasain manfaatnya :)

    O iya, untuk migrasi dr pasca bayar ke pra bayar ini gratis lhooo ^_^

    BalasHapus
  3. @Mas Citro
    Eh mas, terus gimana? Tagihannya langsung banyak ya setelah 5 bulan itu?

    BalasHapus
  4. @mba Allisa
    terimakasih banyak ya mba infonya#sembah..
    info langsung dari pihak PLN nih, hehehehe..biaya bulanannya kira-kira enggak lebih mahal ya mba?kok ada yang bilang lebih mahal, terus ditempatku bayar 75 rb kalo migrasi, masih katanya sih, nanti deh di coba kalo ke depannya masih kejadian lagi..terimakasih sekali lagi ya

    BalasHapus
  5. Migrasinya gak pake biaya kok mbak, kecuali kalo pas migrasi itu mbak juga harus beli token perdananya biar kWh meter-nya nanti berisi, mbak. Tapi gak ada biaya khusus untuk migrasi-nya sendiri, mbak.

    Untuk harga Rupiah per kWh-nya sama kok antara pasca bayar dan pra bayar, kan sudah diatur di TDL mbak ^_^

    BalasHapus