Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Belum Siap

Sudah berkali-kali mati gaya setiap di deketin mbak-mbak atau mas-mas dari CC bank tertentu. Kalo lagi dalam suasana mau ditawari, kita sudah siap senyum terindah dan gelengan kepala yang halus dan elegan.

Eh, kenapa kok menggeleng? udah punya koleksi banyakkah CC di dompet? bukaaaaaaan, kita malah enggak punya CC. 
Ih kasian deh hari gini enggak pake CC!!! iya, kasian amat yak kita. Jadi enggak bisa nikmati berbagai fasilitas dan kemudahan dari kartu-kartu itu. Kalau ada promo CC untuk belanja di tempat A,  diskon di resto B, Masuk lounge gratis, potongan harga di Blitz, kita yang enggak punya CC ini  pun ya harus bayar sesuai harga resmi aja. 
Kalau kita punya CC, pasti suami enggak terngiler-ngiler punya  LED TV 32", istri enggak kebawa mimpi itu punya kamera digital. Cuma sekali gesek, bisa dibawa pulang itu barang-barang idaman. 
Masalahnya kita  Tau Diri, dengan segala kemudahan itu kita punya harga yang mesti dibayar tiap bulannya kan? Kita juga tau Diri, kita bukan tipe orang bijak menggunakan CC. Pasti jadi lupa daratan misal kata ada 1 CC yang kita punya.

Memang kita berdua belum punya kebutuhan rutin buat beli susu sama diapers tiap bulannya, tapi cicilan rumah GBK yang berkepala 2 itu udah bikin kita sekarang lebih mengencangkan ikat pinggang. hidup ternyata tak semudah bayangan jaman SMU

Sebagian investasi kita yang jumlahnya enggak seberapa itu sudah terjual buat DP rumah GBK, dana pendidikan yang terkumpul buat alm putra kita dulu juga ikutan ludes buat tambah-tambah DP.See? Kita bener-bener NOL lagi.
 
Maka dari itu Mengingat, Menimbang dan Memutuskan, Kami belum siap untuk CC saat ini. Moga-moga langkah yang kami ambil ini bukan langkah yang salah.

6 komentar:

  1. pasti keputusan yang sulit ya. saya juga gak punya CC, soalnya belum butuh. kalo di desa juga belum ada alat geseknya, he.

    BalasHapus
  2. @mas rusydi
    mending emang enggak tersedia alat geseknya mas, biar enggak konsumtif. apalagi kalau belum bisa bijak menggunakan CC.

    BalasHapus
  3. Kami juga gak punya CC, jeng, alasanya mungkin sama, belum siap dan kemudian menghipnotis diri bahwa kami gak butuh punya cc, hihihihi..

    BalasHapus
  4. @mba Allisa
    hihihi, kalo pengen beli sesuatu yang belum kejangkau cuma nempel sambil dadah-dadah di etalase ya bu..

    BalasHapus
  5. Hikkss...hikksss...yah, begitulah..

    Tapi masih lebih baik susah sesaat daripada susah berkelanjutan gara2 nekad beli barang yang sebenarnya gak kejangkau trus abis itu jadinya tiap bulan mesti gali lubang nutup lubang demi membayar utang :D

    BalasHapus
  6. @mba allisa
    Like this#kasih jempol...
    menyukai komentar anda :)

    BalasHapus