Pages

Senin, 19 September 2011

KEDIRI

numpang analisa foto :

sumpah ya, kita kaya orang desa manaaaaaaaa gitu, mudik pake kereta terus bawa kardus juga. Apalagi mas suami tuh yang dandanan kaya tukang ojeg, komplit ndesone wis. Misal ada copet ato orang jahat mungkin gak bakal milih kita buat di jahatin, soalnya kita enggak banget penampilannya.padahal jangan salah, isi kardus kita itu duit semua. oke, langsung ke topik aja yukk.

Kediri,kota kelahiran suami tercinta, kota yang biasanya panas banget nget nget ini, sebelum lebaran kemaren jadi semriwiiiing dinginya.Sudah setaun enggak pulang, pasti banyak yang pengen di kunjungi di sini.

1.Kediri Town Square 

bangunan ini baru ada tahun ini lo, taun kemaren masih enggak ada. bukan semacem keajaiban dunia yang tiba-tiba muncul mall dalam 1 malem aja ya maksudnya.
Kediri Town Square ini ada di jalan Hasanudin. bangunannya Cuma dua lantai aja, yang paling gede space nya ditempatin sama Matahari Dept Store sama Hypermart. Seneng deh ada pusat perbelanjaan baru di Kediri ini. Biar tambah rame kotanya. kakak iparku heboh sureboh ada solaria di sana :p


belum semua tempat buka sih, tapi okelah buat JJS, nemu wedges lucu juga di Studio nine (ihh, jauh amat ya ke kediri, padahal di bandung juga ada ini toko)

2.Soto Cemoro

Warung soto ini tempatnya di Jl Ahmad Yani. Ini masuk jajaran warung soto favorit keluarga besar mas suami. Perasaan semua soto di kediri ini kok enak ya menurutku. beneran lo, coba deh kalo ke kediri nyobain soto cemoro ini, atau soto maksum, atau soto di depan radio Wijangsongko kediri.
sluuuurp,,,ini yang di jepret di atas penampakan soto ayamnya, yang di bawah ini penampakan soto aku, soto jeroan*baguuus, terus numpuk penyakit
ini nih yang bikin tambah seru makan sotonya, makan bareng keluarga.Jarang bahkan hampir enggak pernah makan bareng keluarga besar kalo di Bandung.

3.Warung Bu Lanny

ini rumah makan femos ya di kediri, Rumah Makan Bu Lanny.  rasa sudah pasti enyak, tapi menurutku yang spesial ituh harganya book, murah banget.kita makan ber enam, pesen gurame, ayam, gudeg, kangkung sama oseng kecambah plus minumnya cuma 124 rebu aja. sampai kita buru-buru kabur, takut kasirnya salah itung. hohoho, perbuatan yang tidak patut di contoh sama sekali.




4.Simpang Lima Gumul
 
  
Gambar diambil dari wongkediri.net. bapak ibu siapapun yang punya foto ini, saya ijin taruh hasil karyanya di sini ya...nuhun pisan.

Pada tau kan SLG atau Simpang Lima Gumul Ini. Ikon kota kediri berupa monumen yang kaya di paris itu loooo. hehehehe, niat banget emang kalo mudik mu foto disini. ini tempatnya di perlimaan  jalan gitu, kalau orang yang bingung mau parkirnya suka kelewatan, soalnya mirip-mirip sih jalan masuk parkirannya. 
jadi gini, kita parkir kendaraannya di seberang monumen ini, terus masuknya lewat lorong bawah tanah, kita jalan di bawah jalan raya, terus keluar deh lewat bangunan kotak kaya gambar di bawah ini (apa sih ini istilahnya?)
terowongan di bawah jalan raya,yang bergaya itu bukan patung lilin ya..
ini nih tempat keluar/ masuk dari terowongan ke SLG
mumpung ga da orang pose dulu
Disini biasanya buat ngadain event-event gitu. Oiya isi monumennya sendiri berupa ruang-ruang untuk pertemuan, ruang serba guna gitu kali ya?kebetulan enggak masuk cuma jalan-jalan aja di luar. Panasnyooo.

sebenernya masih banyak bangunan yang baru di Kediri, Ramayana Robinson juga baru aja buka di sini. Tapi enggak di ambil fotonya, soalnya kan penampakannya hampir sama se Indonesia.Sekian Liputan dari kota Kediri. Sampai jumpa di liputan kota Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar