Pages

Senin, 23 Mei 2011

SENJATA TAJAM

"Sadar ga sih kita tiap hari bawa senjata tajam?"
"Ah enggak, tiap masuk Mall metal detectornya ga pernah bunyi tuh.."
Emang bukan silet, pisau, golok ato pedang yang aku maksud....Tapi senjata tajam yang aku maksud itu lidah kita, mulut kita,ama omongan kita.
Nah, 3 hal itu kalo udah melukai perasaan orang lain bisa berakibat yang ga kita inginkan. Gara2 omongan kita orang lain bisa tersinggung, marah ,bahkan bisa dendam nyi pelet lho. wuuuiiihh syerem syekaleeee....
kalo luka gores di pipi bisa lari ke ahli bedah plastik. kalo luka gores dihati????
Kaya kasus yang kemaren aku alamin nih (Nama dan kejadian disamarkan ya),,kita gerombolan kurcaci sedang menggoda ibu peri yang habis bertugas menebar kebaikan di bumi,,kurcaci2 ini dengan girang dan beringas ngegodain ibu peri terus...nah lho,,,sampe akhirnya ibu peri ini ngambek, marah, emosi jiwa .Bingung dong para kurcaci ini, biasanya ibu peri digodain asik2 ajah. Ini beneran lho marahnya,,,seyeeeem. Akhirnya dengan penuh rasa bersalah kurcaci2 minta maaf sama ibu peri. Cerita punya cerita ternyata ibu peri lagi ada masalah yang ada kaitannya sama becandaan kita tadi.
See?kita ga penah tau perasaan orang lain, kadang yang menurut kita lucu, jadi bahan becandaan, olok2an bisa2 bikin orang lain terluka...Pelajaran banget buat aku yang notabene salah satu kurcaci diatas tadi bahwa setiap Tindakan dan Perkataan Kita jangan asal nyeplos, harus DIPIKIR..(tapi ya apa enak becanda mikir dulu ya?).  
Kesimpulannya berhati-hatilah menggunakan senjata tajam anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar