Pages

Senin, 07 November 2011

Idul Adha - - - Hari Minggu

Selamat Idhul Adha 10 dzulhijah 1432 H. 

Ini pertama kalinya kita Lebaran Qurban di Bandung tanpa orang tua. Pas taun 2009 mama papa Malang  lagi maen kesini, jadi rame-rame sholat ied nya, 2010 juga pas bapak ibu kediri lagi di Bandung jadi sholatnya juga rame-rame. Taun ini kita sendiri. Kaya biasanya aja jam setengah enam kurang udah cabcus ke masjid di metro. Tapiiii.... ini kan bandung, masih enggak ada orang aja jam segitu. Waktu sholat disini kan lebih lambat di banding Jatim. Kebiasaan sholat di Malang ato Kediri, jam setengah enam udah banyak jemaah. Secara jam enam disana sudah mulai Sholatnya. Ya sudah, kita datang paling awal, ikut bertakbir terus jam setengah tujuh persis baru Sholatnya di mulai. Untung mendung, suasananya jadi adem.



Sudah sholat, langsung cari sarapan ke pasar minggu yang di metro juga. Maklum, maagh nya lagi kumat. Enggak boleh telat makan sama dokter yang udah kaya sinterklas, bikinin surat keterangan sakit  sbuat di kirim ke meja bos, dua hari bedrest di rumah.  
Karena Lebaran, Cuma seperempat pedagang aja yang tetep jualan. Pesen lontong kari sama laksa. Mereka berdua ini kuahnya samaan. Habis sarapan, cari penjual sayur juga enggak ada yang jual, biasanya kan di sepanjang trotoar Rumah sakit Al Islam sampe superindo Metro itu pada berderet deret penjual sayur.  Ya udinlah, kalo enggak ada yang jualan, kita ikhlas makan telur seharian.


Lebaran Qurban kali ini enggak ada acara kemana-mana, di rumah aja, sambil nontonin film-film indo yang diputer di tivi. Kenapa sih Idul Adha kok Cuma sehari liburnya??Enggak siap dihajar dedlen kerjaan lagi nih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar