Sudah dua kali pembayaran tagihan listrik di rumah GBK ini mengalami kejanggalan. Bulan ini sama bulan kemaren tepatnya. Tagihan listrik yang keluar cuma sejumlah tagihan pokok aja. Jadi, selama dua bulan kita cuma bayar 45 ribu. Nah loe, mau seneng ato bingung ya enaknya?
Stand meter yang tertera di tagihan listrik dua bulan ini cuma menunjukkan angka 00008700-00008700 . tandanya enggak ada pemakaian. enggak mungkin kan enggak ada pemakaian, apalagi habis dapet hadiah kulkas.
Sebagai warga negara yang sangat cinta Indonesia#uhuk.. akhirnya laporlah kita ke layanan PLN di nomor 123. Seneng deh dijawab sama mbak operator yang baik banget, lembut dan penuh kasih sayang#apa sih. Ternyata kita disuruh ngecek berapa posisi angka meteran yang di rumah. Oke deh kakak, diriku laksanakan perintahmu.
Setelah aku cek, angkanya sudah jauh diatas angka 00008700. konfirmasi lagi ke mbak operator, sama mbak nya ditanya "apakah pintu pagar rumah ibu selalu terkunci? kemungkinan petugas kami tidak bisa mengecek meteran ke dalam rumah ibu." si ibu ini pun menjawab "kebetulan rumah saya enggak ada pagarnya mbak" dengan sedikit bisik-bisik tentunya.
Akhirnya si mbak operator memberikan jawaban kalo pengaduan kita akan dilaporkan ke kantor PLN wilayah kita tinggal. supaya dilakukan pengecekan dan bulan depan semoga bisa tertagih sesuai pemakaian. Dia juga menjelaskan kalo petugas pencatat belum sempat ngecek di bulan tertentu, nanti akan di tagihkan ke bulan berikutnya. setelah itu, aku diberi nomor urut pengaduan.
Bukan kita sok enggak mau bayar listrik dengan tarif minimal. Tapi daripada tagihan kita bengkak di belakang, kita juga yang repot nantinya.
Jadi sekarang tinggal nunggu tagihan bulan depan aja, semoga tagihan listrik kita bisa normal lagi.